Benfica vs Arsenal 1-1, Arteta Sanjung Bukayo Saka, Soroti Aubameyang
TEMPO.CO | 19/02/2021 06:41
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. REUTERS
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaArsenal hanya mampu bermain 1-1 dengan Benfica dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat dinihari WIB, 19 Februari 2021.

Arsenal kebobolan lebih dahulu oleh gol penalti Pizi. The Gunners kemudian membalas lewat gol Bukayo Saka.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai timnya kurang kejam di depan gawang lawan. "Kami sangat dominan, kami menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus. Di Eropa, ketika bermain jauh dari rumah, Anda harus lebih kejam," kata dia.

Ia menilai timnya harusnya bisa meraih hasil lebih. "Kami memiliki beberapa hal positif untuk diambil dari permainan karena kami mendominasi. Kami tidak cukup kejam di kotak lawan dan hal yang mengecewakan adalah cara kami kebobolan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Hasil seri, terutama dengan satu gol tandang, membuat Arsenal tak terlalu rugi. "Kondisinya masih serba terbuka. Saya pikir kami bisa berada di posisi yang jauh lebih baik tetapi itu akan diputuskan di pertandingan selanjutnya," kata Arteta.

Arteta secara khusus memuji Bukayo Saka, yang mencetak gol dalam laga itu. "Saya pikir dia dalam momen yang luar biasa. Dia penuh percaya diri dia sangat penting dalam hasil akhir-akhir ini. Penampilannya mungkin yang terbaik sejak saya berada di sini dan dia sangat konsisten," kata dia.

Baca Juga: Real Sociedad vs Man United 0-4, Solskjaer Puji Bruno Fernandes

"Saya pikir kami harus mendukungnya, memberinya saran terbaik sepanjang waktu dan kemudian mengatur menit bermainnya sehingga dia dapat mempertahankan level ini."

"Dia adalah ancaman nyata, dia terlibat dalam banyak gol sepanjang waktu dan konsistensi penampilan membuatnya jelas menjadi starter. Ini keseimbangan yang bagus, tetapi pada saat yang sama ketika dia berusia 19 tahun kita harus melindunginya."

Arteta juga dimintai komentar soal Pierre-Emerick Aubameyang, yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang dalam laga itu.

"Hal seperti ini terjadi. Dia berada di hadapan peluang terbesar yang kami miliki malam ini. Dia tidak beruntung tidak mencetak dua atau tiga gol malam ini karena dalam keadaan normal hal itu akan terjadi," kata dia.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Europa Jumat Dinihari: MU dan Spurs Menang, Leicester dan AC Milan Seri

Arsenal selanjutanya akan menjamu Braga dalam pertandingan leg kedua Liga Europa yang akan berlangsung Kamis pekan depan.

REUTERS | FOOTBALL LONDON


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT