Barcelona vs PSG 1-4, Pochettino Puji Kylian Mbappe yang Bikin Hat-trick
TEMPO.CO | 17/02/2021 06:44
Pemain Barcelona Lionel Messi dan pemain PSG Kylian Mbappe dalam pertandingan Liga Champions leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Lionel Messi dan pemain PSG Kylian Mbappe dalam pertandingan Liga Champions leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, 16 Februari 2021. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu dinihari WIB, 17 Februari 2021.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Lionel Messi dari titik penalti. Tapi, PSG berbalik unggul berkat kecemerlangan Kylian Mbappe yang memborong tiga gol. Satu gol lainnya, diceploskan Moise Kean.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memuji Kylian Mbappe usai laga itu. "Kami tidak ragu bahwa Kylian adalah salah satu pemain terhebat di dunia meskipun dia masih muda," kata Pochettino kepada RMC Sport.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik dari Laga Barcelona vs PSG

"Dia telah melakukan hal-hal luar biasa, tetapi kami harus tetap rendah hati. Ada 90 menit tersisa dan mereka memiliki pemain hebat. Masih ada leg kedua."

Pochettino menuntut agar PSG tidak boleh asyik membicarakan performa mereka di Camp Nou. Mereka harus siap menghadapi tantangan di leg kedua.

"Tidak ada yang namanya kesempurnaan," kata pelatih asal Argentina itu. "Saya senang dengan hasil dan cara kami bermain, tetapi kami harus tetap rendah hati."

"Pada hari Minggu kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco, kami sudah melihat ke arah pertandingan ini."

Meski menang, PSG belum bisa tenang. Pada pertemuan sebelumnya, 2017, mereka sempat menang 4-0 pada leg pertama tapi kemudian gagal lolos karena dikalahkan Barcelona di Camp Nou dengan skor 6-1.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Rabu Malam, Porto vs Juventus Live di SCTV

PSG selanjutnya akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari, 12 Maret 2021.

REUTERS | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT