7 Berita Terkini Bursa Transfer: Messi, Neymar, Mbappe, Luis Suarez, Greenwood
TEMPO.CO | 16/02/2021 20:52
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi saat melawan Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 11 Februari 2021. Sevilla berhasil kalahkan Barcelona 2-0. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi saat melawan Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, 11 Februari 2021. Sevilla berhasil kalahkan Barcelona 2-0. REUTERS/Marcelo Del Pozo

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini bursa transfer pada Selasa, 16 Februari 2021, menampilkan kabar soal Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Luis Suarez, Adrien Rabiot, dan Mason Greenwood.

Inilah ringkasannya:

• Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis akhir musim ini. Masa depannya tak pasti, meski terus dikaitkan dengan PSG dan Manchester City. Menurut L'Equipe, mantan pemain Barca yang kini memperkuat PSG, telah menelepon untuk meyakinkan Messi untuk bergabung dengannya di Paris. Belum diketahui hasil bujukannya itu, tapi Messi sebelumnya menyatakan akan menunggu hingga akhir musim ini sebelum memutuskan akan bermain di mana pada 2021/2022.

• Kylian Mbappe telah memutuskan bahwa dia akan bertahan di Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas mendatang, menurut laporan Sport. Namun, pemain Prancis itu juga memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada 2022 sehingga bebas pergi ketika kontraknya itu habis. Mbappe selama ini gencar dikaitkan dengan Real Madrid.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. REUTERS/Gonzalo Fuentes

• Liverpool sedang mencari pemain untuk memperkuat pertahanannya. Menurut The Athletic, klub Liga Inggris itu sedang memantau pemain Aston Villa dan Inggris U-21, Ezri Konsa.

• Luis Suarez memiliki klausul kontrak yang akan membuatnya menjadi agen bebas di akhir musim ini. Artinya bila menghendaki pemain Uruguay itu bisa pergi dan memilih klub baru yang disukainya. Namun, menurut Marca, pemain itu memilih tak akan menggunakan klausul itu dan memutuskan untuk tetap bertahan di Atletico Madrid, yang kini menjadi calon kuat juara Liga Spanyol.

Pemain Atletico Madrid Luis Suarez. REUTERS/Jon Nazca

• Pelatih Everton Carlo Ancelotti tertarik untuk merekrut gelandang Juventus Adrien Rabiot, menurut laporan France Football. Rabiot, gelandang Prancis berusia 25 tahun, musim ini tampil 28 kali buat Juve di berbagai kompetisi dan sudah menyumbang satu gol.

• Mason Greenwood telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Manchester United. Demikian dikonfirmasi klub Liga Inggris itu. Kontrak baru itu membuat pemain berusia 19 tahun itu akan tetap di Old Trafford hingga 2025, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi. Greenwood telah mencetak 21 gol dalam 82 pertandingan sejak lulus dari akademi United dan melakukan debut seniornya untuk Inggris pada tahun 2020.

Pemain Manchester United Mason Greenwood. Reuters/Jason Cairnduff

Baca Juga: Barito Putera Pinjamkan Alexander Rakic ke Klub Bosnia

• Real Madrid memantau pemain remaja Velez Sarsfield, Maximo Perrone, menurut TyC Sports. Klub La Liga itu berpeluang merekrut pemain 18 tahun itu dalam bursa transfer berikutnya. Perrone bergabung dengan Velez pada usia enam tahun dan gelandang ini telah memiliki kontrak profesional sejak 2019. Ia banyak dipuji tak hanya karena permainannya tetapi juga karena kedewasaannya. Ia disamakan dengan mantan gelandang Real Madrid Fernando Redondo.

THE SUN | MARCA | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT