4 Rumor Transfer Terbaru: Arsenal, Liverpool, Manchester United dan West Ham
TEMPO.CO | 15/02/2021 19:29
Pemain Arsenal, David Luiz tampak kecewa saat laga lanjutan Liga Inggris melawan Wolves di Stadion Molineux, Inggris, 2 Februari 2021.Tim asuhan Mikel Arteta itu kini menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 31, unggul 5 poin dari Wolves yang ada di p
Pemain Arsenal, David Luiz tampak kecewa saat laga lanjutan Liga Inggris melawan Wolves di Stadion Molineux, Inggris, 2 Februari 2021.Tim asuhan Mikel Arteta itu kini menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 31, unggul 5 poin dari Wolves yang ada di posisi ke-14. Pool via REUTERS/Shaun Botterill

TEMPO.CO, JakartaRumor transfer terus berkeseliweran. Sejumlah pemain bintang dikaitkan dengan kepindahannya ke klub lain yang mungkin menjadi tujuan berikutnya.

Pemberitaan terkait masa depan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dan penyerang Borussia Dortmund, Ering Haaland tetap menyedot perhatian. Berikut kabar seputar rumor transfer pemain di Liga Inggris.

Arsenal

Bek tengah veteran David Luiz kemungkinan bakal disodori kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Arsenal lebih lama. Bos The Gunners, Mikel Arteta dikabarkan sangat menghargai pengaruhnya terhadap pemain muda di timnya, menurut Independent.

Pemain asal Brasil berusia 33 tahun itu bergabung ke Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2019. Kontrak yang kini dia jalani di Emirates akan habis pada akhir musim ini.

Liverpool

Pembicaraan Liverpool dengan Georginio Wijnaldum mengenai kontrak baru pada bulan lalu menemui jalan buntu. Tawaran lama masih ada di meja. Gelandang asal Belanda, 30 tahun, itu belum menerimanya.

Baca Juga: Rumor Transfer: Liverpool Jadikan Bek Tengah Torino, Bremer Target Prioritas

Sky Sports News mendapat informasi bahwa Wijnaldum telah menolak kontrak baru dari Liverpool. Sementara laporan media Jerman Kicker mengklaim bahwa The Reds telah mengalihkan fokus mereka pada Floruan Neuhaus sebagai pengganti pemain internasional Belanda itu.

Gelandang Borussia Monchengladbach berusia 23 tahun itu menjadi pemain internasional Jerman. Dia memiliki klausul pelepasan 35 juta pound sterling.

Manchester United

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terang-terangan mengakui bahwa ia terus mengikuti kemajuan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dia yakin mantan pemainnya di klub Norwegia, Molde, akan memiliki karier fantastis.

Haaland telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling produktif di dunia setelah mencetak 39 gol dalam 41 penampilanya untuk Dortmund sejak bergabung dari Red Bull Salzburg pada akhir 2019 lalu.

Solskjaer dikabarkan bertemu dengan pemain berusia 20 tahun itu sebelum pindah ke Jerman setelah kepala pencari bakat United Marcel Bout menyaksikannya bermain melawan Liverpool di Liga Champions musim lalu.

West Ham

Bos West Ham, David Moyes mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson telah berpesan kepadanya untuk mengawasi Jesse Lingard, pemain pinjaman dari Manchester United.

Lingard yang bergabung pada akhir Januari lalu telah mencetak dua gol pada debutnya bersama Hammers saat bermain di Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pada 3 Februari lalu.

"Dia hanya di sini untuk jangka pendek, tetapi saya sudah berbicara dengan Sir Alex, yang meminta saya untuk memberikan yang terbaik kepada Jesse; dia bilang dia memikirkannya karena dia yang membawanya ke Old Trafford."

Meski bursa transfer musim dingin baru saja terlewati, rumor transfer tidak lantas redup. Sejumlah klub tampaknya mulai mengawasi pemain yang menjadi targetnya untuk musim panas ini.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT