Rekap Hasil Bola Jumat Dinihari: Piala FA, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey
TEMPO.CO | 12/02/2021 05:50
Para pemain Bayern Munchen merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020. REUTERS/Mohammed Dabbous
Para pemain Bayern Munchen merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2020. REUTERS/Mohammed Dabbous

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Jumat dinihari WIB, 12 Februari 2021, menampilkan rangkaian pertandingan Piala FA, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, dan Piala Prancis.

Inilah ringkasannya:

Piala FA: Chelsea dan Southampton Lolos

Chelsea lolos ke babak perempat final Piala FA setelah meraih kemenangan 1-0 atas tim Championship Barnsley di Oakwell Stadium. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Tammy Abraham di babak kedua.

Kemenangan itu menjadi yang keempat dari lima pertandingan yang diraih Chelsea sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard bulan lalu. Ini juga merupakan clean sheet keempat bagi The Blues di bawah arahan Jerman itu.

Chelsea, finalis Piala FA tahun lalu, akan menjamu Sheffield United di babak perempat final.

Dalam laga lain, Southampton lolos dengan menyingkirkan sesama klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers atau Wolves, berkat kemenangan 2-0 di Stadion Molineux, Wolverhampton.

Danny Ings dan Stuart Armstrong mencetak gol pada awal dan akhir babak kedua untuk mengunci tiket babak berikut bagi tim besutan Ralph Hasenhuettl itu.

Baa Juga: Hasil Undian Babak Perempat Final Piala FA

Di babak perempat final, Southampton akan bertemu tim kasta kedua Bournemouth.

Selanjutnya: Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub: Bayern Munchen Juara, Al Ahly Ketiga

Bayern Munchen berhasil merebut gelar Piala Dunia Antarklub berkat kemenangan 1-0 atas Tigres pada pertandingan final di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar. Gol di laga itu dicetak Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Itu merupakan gelar Piala Dunia Klub kedua untuk Bayern, sekaligus membawa tim Bavaria itu mengulangi pencapaian enam trofi yang diukir Barcelona pada musim 2009/2010.

Dalam laga lain, Al Ahly merebut posisi ketiga berkat kemenangan adu penalti 3-2 atas Palmeiras. Pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah pertandingan selama 2 x 45 menit tidak menghasilkan satu gol pun.

Hasil Copa del Rey dan Piala Prancis

Laga Athletic Bilbao vs Levante tersaji pada leg perama semifinal Copa del Rey di San Memes. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Levante unggul lebih dahulu lewat gol Gonzalo Melero. Bilbao membalas lewat gol Inigo Martinez.

Kedua tim akan kembali bertemu, di kandang Levante, pada 4 Maret.

Sementara itu hasil bola dari ajang Piala Prancis menampilkan rangkaian laga babak 64 besar. Sochaux lolos setelah menang 1-0 atas Saint-Etienne, sedangkan Angers melaju setelah mengalahkan Rennes 2-1.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT