Berita Terkini Bursa Transfer: 3 Rumor Soal Messi, Termasuk Foto Berbaju PSG
TEMPO.CO | 09/02/2021 17:29
Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini bursa transfer pada Selasa, 9 Februari 2021, menampilkan tiga kabar terbaru soal Lionel Messi. Masa depan bintang Barcelona itu terus menjadi spekulasi karena kontaknya akan habis pada akhir musim ini.

Inilah ringkasannya:

Messi "Berkaus" PSG

Bola panas dilemparkan majalah asal Prancis, France Football, hanya sepekan sebelum duel babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan PSG. Media itu memasang foto Lionel Messi dengan kaus PSG di halaman depannya.

Foto Lionel Messi yang memakai jersey dengan warna PSG menjadi sampul halaman depan majalah France Football. (foto: marca)

Baca: Real Madrid Akan Jadikan Varane Alat Barter dengan Boyong Mabppe

Foto itu tentu saja tak asli. Media tersebut menjadikannya ilustrasi untuk melengkapi tulisan mereka yang memuat laporan dengan pendapat dari berbagai ahli tentang bagaimana Messi bisa sangat pas untuk bermain di PSG.

Selanjutnya: Veratti Ikut Panaskan Suasana

Veratti Ikut Memanaskan Suasana

Secara bergantian, kubu PSG terus melemparkan pernyataan soal kemungkinan bergabungnya Messi ke klub Prancis itu. Yang terbaru, adalah Marco Verratti yang menyatakan hasratnya bermain bersama Messi di PSG.

Veratti, gelandang Italia berusia 28 tahun, sudah memperkuat di PSG selama sembilan musim. Bintang besar silih berganti datang dan pergi dan kini ia antusias menghadapi kemungkinan bermain bersama Messi.

"Tentu saja saya ingin bermain dengan Messi," kata Verratti kepada Canal +. "Saya akan memberikan bola kepada Neymar dan Messi, lalu berdiri dan menonton."

Marco Veratti. soccersuck.com

"Akan sangat fantastis untuk memilikinya bersama kami - hadiah lain yang akan diberikan sepak bola kepada saya."

Veratti menjadi pemain PSG keempat yang bicara soal kemungkinan Messi bermain di klub itu dalam dua pekan ini, setelah Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes.

Baca Juga: 7 Rumor Bursa Transfer Terkini: Mbappe, Ramos, Coutinho, Son Heung-min

Direktur Olahraga Leonardo dan pelatih Mauricio Pochettino juga sempat menyamapaikan hal sama, yang membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman berang dan menyebut mereka tak punya rasa hormat.

Selanjutnya: Manchester City Masih Kejar Messi

Manchester City Masih Berharap

Selain Paris Saint-German, Lionel Messi juga diincar Manchester City. Klub Liga Inggris itu sudah lama jadi pengagum bintang asal Argentina itu dan memiliki dua faktor yang bisa jadi keunggulan dalam usaha mendatangkan pemain itu, yakni faktor uang berlimpah dan pelatih Pep Guardiola yang pernah menangani Messi.

Pelatih Barcelona Josep Guardiola dan Lionel Messi. AP/David Ramos

Menurut ESPN, Manchester City masih terus memantau perkembangan Messi. Tetapi klub Premier League itu disebutkan akan menunggu hingga Maret atau April sebelum melakukan langkah kongkret untuk merekrut pemain itu.

Baca Juga: Jadwal Bola Live Selasa Malam Ini

Kabar soal Lionel Messi dipastikan akan menjadi pusat perhatian pada bursa transfer berikutnya, pada Mei hingga Agustus mendatang. Kontraknya akan habis di Barcelona dan ia bisa leluasa memilih klub yang disukainya. Sebelumnya, ia disebutkan akan menunggu hingga musim ini berakhir sebelum memutuskan soal masa depannya.

MARCA | OMNI SPORT | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT