6 Rumor Bursa Transfer Terkini: Neymar, Mbappe, Vinicius, Milik, Sturridge
TEMPO.CO | 03/02/2021 16:49
Pemain Paris St Germain, Neymar ditengah pertandingan melawan AS Monaco, dalam Liga Prancis di Stade Louis II, Monaco, Prancis, 20 November 2020. REUTERS/Eric Gaillard
Pemain Paris St Germain, Neymar ditengah pertandingan melawan AS Monaco, dalam Liga Prancis di Stade Louis II, Monaco, Prancis, 20 November 2020. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, JakartaBursa transfer musim dingin baru saja berakhir. Namun, rumor-rumor soal perpindahan pemain masih terus bermunculan. Rabu hari ini muncul kabar soal Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, Juventus, Real Madrid.

Inilah ringkasannya:

• Bintang PSG Neymar dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan bersama raksasa Ligue 1 tersebut. Ia sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Menurut koresponden TNT Sports Brasil, Marcelo Bechler, Neymar telah menyetujui perpanjangan empat tahun dengan PSG. Kesepakatan itu akan membuat pemain yang tiba di PSG dari Barcelona pada 2017 terikat ke Parc des Princes hingga 2026. Ia telah memenangi sembilan trofi domestik, termasuk tiga gelar Ligue 1, sejak tiba di Paris.

Baca Juga: Daftar Lengkap Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Liga Inggris

• Kontrak rekan Neymar di PSG, Kylian Mbappe, juga akan berakhir tahun depan. Belum ada kepastian soal kelanjutan kiprahnya di Paris. TNT Sports melaporkan, klub Ligue 1 itu tengah mempertimbangkan untuk menjual penyerang tersebut. Penjualan pemain yang sebelumnya telah dikaitkan dengan Real Madrid, akan memberi raksasa Ligue 1 kesempatan untuk merekrut bintang Barcelona Lionel Messi atau bek Real Madrid Sergio Ramos, atau bahkan keduanya.

Pemain Paris St Germain, Kylian Mbappe. REUTERS/Eric Gaillard

• Real Madrid juga dirumorkan akan melepas pemainnya. Media Spanyol, AS, melaporkan juara La Liga itu bersiap menjual Vinicius Junior di jendela transfer berikutnya. Mereka kecewa melihat perkembangan performa pemain berusia 20 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

• Arkadiusz Milik bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman dari Napoli pada Januari. Tetapi Juventus masih mempertimbangkan untuk meminangpa pada bursa transfer berikutnya, menurut CalcioMercato. Milik, pemain Polandia berusia 26 tahun, telah menyumbang 48 gol dalam 122 laga bersama Napoli.

• Dele Alli dikabarkan diinginkan oleh PSG pada Januari lalu, namun sang gelandang akhirnya bertahan di Tottenham Hotspur. The Telegraph melaporkan ketua Spurs Daniel Levy memblokir kepindahan Alli karena kondisi cedera pemain dan performa buruk yang terjadi belakangan. Mereka juga tak mau melepasnya karena tak mendapatkan penggantinya.

Pemain Inggris, Daniel Sturridge. AP/Kirsty Wigglesworth

Baca Juga: Kisah Muram Murtaza Ahmad, Bocah Penggemar Lionel Messi

• Masa depan Daniel Sturridge tak jelas. Pemain Inggris berusia 31 tahun itu kini dalam status bebas transfer dan belum mendapatkan klub setelah meninggalkan klub Turki Trabzonspor, yang diperkuatnya 16 kali. The Daily Mail melaporkan bahwa penyerang itu diminati oleh klub MLS di Amerika, yang masih memungkinkan merekrut pemain karena bursa transfer di negara itu masih terbuka.

MIRROR | THE SUN | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT