Bursa Transfer: Watford Rekrut Putra Dennis Bergkamp dan Mauricio Pochettino
TEMPO.CO | 02/02/2021 12:46
Mitchel Bergkamp. skysports.com
Mitchel Bergkamp. skysports.com

TEMPO.CO, Jakarta - Klub Championship, Watford, merekrut putra legenda Arsenal, Dennis Bergkamp dan putra pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino pada bursa transfer musim dingin ini.

Watford mengumumkan kedatangan putra Dennis, Mitchel Bergkamp pada Senin lalu. Gelandang serang berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak awal enam bulan.

Bergkamp bergabung dengan Hornets dengan status bebas transfer setelah meninggalkan tim lapis kedua Belanda Almere City pada musim panas lalu. Ia mengikuti jejak ayahnya pindah ke Inggris awal tahun ini.

Dennis Bergkamp memenangkan tujuh trofi utama bersama Arsenal dalam 11 tahun, termasuk kampanye Liga Premier "Invicibles" pada 2003-2004.

Baca juga: Legenda Dennis Bergkamp Beri Isyarat untuk Kembali ke Arsenal

Mitchel Bergkamp bermain di posisi gelandang serang, pemain nomor 10. Dia suka menjaga penguasaan bola, menciptakan peluang dan mencetak gol, menurut situs klub Watford.

Di situs klub tersebut, Mitchel mengungkapkan tidak mudah selalu dibandingkan dengan sang ayah. "Ketika saya masih muda itu sulit, tapi saya sudah bisa beradaptasi sekarang," ujar kepada watfordfc.com.

"Ini saya dan saya adalah pemain dan semoga saya bisa mengukir catatan sendiri."

"Dia (Dennis) luar biasa bagi saya. Dia adalah penggemar nomor 1 saya dan selalu ada untuk saya. Merupakan suatu kehormatan memilikinya sebagai ayah dan bekerja dengannya dalam permainan saya."

Maurizio Pochettino. skysports.com

Penandatanganan Bergkamp terjadi sehari setelah Maurizio Pochettino, putra mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang kini melatih Paris Saint-Germain bergabung dengan Watford setelah Spurs melepasnya dengan transfer gratis untuk pemain sayap tersebut.

Maurizio Pochettino, 19 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Hornets saat dia berusaha mendapatkan waktu bermain reguler di tim utama.

Nantinya, Maurizio Pochettino akan mulai dengan bergabung di tim U23 Watford. Pelatih kepala Xisco Munoz akan mengawasi perkembangannya setelah bergabung dengan tim ini pada bursa transfer musim dingin ini.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT