Arsenal Lepas Shkodran Mustafi dan 5 Pemain Lain di Hari Terakhir Bursa Transfer
TEMPO.CO | 02/02/2021 08:40
Arsenal Lepas Shkodran Mustafi dan 5 Pemain Lain di Hari Terakhir Bursa Transfer
Arsenal Lepas Shkodran Mustafi dan 5 Pemain Lain di Hari Terakhir Bursa Transfer

TEMPO.CO, JakartaArsenal melepas enam pemainnya pada hari terakhir bursa transfer Januari. Tiga pemain merupakan anggota tim senior sementara dua lainnya adalah anggota tim U-23.

Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock dan Shkordan Mustafi merupakan tiga pemain tim senior yang hengkang dari Emirates Stadium. Maitland-Niles bergabung dengan West Bromwich Albion sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

Ini merupakan kedua kalinya Maitland-Niles menjalani peminjaman. Pada 2015 lalu pesepakbola berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan ke klub divisi kedua Liga Inggris, Ipswich Town.

Sementara Joe Willock akan bergabung dengan Newcastle United sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, menyatakan bahwa keputusan untuk meminjamkan Willock itu adalah yang terbaik bagi si pemain agar dia mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

"Pada tahap ini dalam karirnya, kami telah memutuskan bersama dengan Joe, bahwa ini akan menguntungkan bagi perkembangannya bermain secara reguler di tim utama," kata Edu.

Sementara Shkodran Mustafi dilepas secara permanen ke klub Jerman, Schalke 04. Di sana, Mustafi akan kembali bergabung dengan Sead Kolasinac yang sebelumnya telah dipinjamkan Arsenal.

Baca: Wolves vs Arsenal, Skuad Asuhan Mikel Arteta Alami Krisis Lini Depan

"Saya berterima kasih kepada Musti atas kontribusinya di Arsenal yang telah berlangsung selama empat setengah tahun, lebih dari 150 penampilan dan peran penting dalam dua kemenangan Piala FA. Semua orang yang terkait dengan klub ini mendoakan yang terbaik bagi Musti dan keluarganya untuk babak berikutnya dalam karirnya," kata Edu.

"Musti telah menjadi pemain kunci bagi kami untuk jangka waktu yang lama. Dia memainkan peran yang sangat penting di musim pertama saya sebagai manajer dan saya ingin berterima kasih atas profesionalismenya dan dia selalu siap saat dibutuhkan. Semua orang di Arsenal mendoakan Musti yang baik di Schalke," kata Mikel Arteta.

Selain ketiga pemain di tim senior itu, mereka juga meminjamkn pemain muda Matt Smith ke Charlton Athletic. Pada paruh pertama musim ini, Smith dipinjamkan ke Swindon Town.

Bek berusia 20 tahun, Zech Medley, juga akan menjalani masa peminjaman. Dia akan bermain dengan klub di divisi utama Skotlandia, Kilmarnock FC, hingga akhir musim ini.

Terakhir, Arsenal meminjamkan bek berusia 21 tahun Josep Olowu ke klub di divisi keenam Liga Inggris, Wealdstone. Bagi Olowu, ini akan menjadi peminjaman kedua kalinya setelah musim lalu dia bermain bersama tim asal Irlandia, Cork City.

ARSENAL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT