Southampton Vs Arsenal 1-3, Mikel Arteta Belajar dari Kekalahan Terdahulu
TEMPO.CO | 27/01/2021 12:18
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe menjebol gawang Southampton dalam Liga Inggris Premier di St Mary Stadium di Southampton di Inggris, 26 Januari 2021. REUTERS/Frank Augstein
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe menjebol gawang Southampton dalam Liga Inggris Premier di St Mary Stadium di Southampton di Inggris, 26 Januari 2021. REUTERS/Frank Augstein

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil 1-3 laga Southampton vs Arsenal pada Rabu dinihari tadi menjadi balas dendam sempurna bagi The Gunners. Pada akhir pekan kemarin mereka dikalahkan Southampton 0-1 di ajang Piala FA.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku banyak belajar dari kekalahan akhir pekan kemarin. Menurut dia, pada akhir pekan kemarin mereka tak bisa keluar dari tekanan Southampton.

Selain itu, dia juga memuji performa pertahanan timnya yang lebih kompak pada laga dinihari tadi.

"Pada hari Sabtu, kami mengalami beberapa kesulitan menghadapi tekanan lawan dan kami mampu mengatasinya lebih baik hari ini," kata Arteta usai pertandingan.

"Kami jauh lebih efisien dalam mematahkan tekanan mereka dan itulah mengapa kami berada di posisi yang jauh lebih baik dan bisa membuka ruang untuk menunjukkan kualitas kami. Itu merupakan peningkatan besar."

"Secara difensif, kami sangat bagus dalam mengatasi tekanan lawan dan memenangkan bola di area yang sangat berbahaya. Ketika kami juga harus bertahan jauh di belakang, kami melakukannya dengan cukup baik."

Baca: Southampton Vs Arsenal 1-3 Mikel Arteta, Bukayo Saka Calon Pemimpin

Pada laga tersebut, Arsenal sebenarnya sempat kembali dikejutkan oleh Southampton. Pemain sayap Stuart Armstrong membawa Soton unggul pada menit ke-3.

Beruntung bagi Arteta anak asuhnya mampu bangkit dengan cepat. Nicolas Pepe menyamakan kedudukan lima menit berselang dan Bukayo Saka berbalik membuat Arsenal unggul menjelang babak pertama berakhir.

Kemenangan Arsenal akhirnya dipastikan lewat gol Alexander Lacazette pada menit ke-72.

Hasil 1-3 laga Southampton vs Arsenal itu membuat The Gunners naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 30 angka dari 20 laga. Meskipun demikian mereka masih tertinggal 11 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

ARSENAL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT