Pemain Persija Riko Simanjuntak Ulang Tahun ke-29, Ini yang Jadi Harapannya
TEMPO.CO | 26/01/2021 20:32
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema Malang. Instagram.com
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema Malang. Instagram.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak merayakan ulang tahun ke-29 pada Selasa, 26 Januari 2021. Di hari ulang tahunnya, pemain kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara, ini berharap kompetisi sepak bola tanah air, Liga 1 bisa berjalan lagi.

"Semoga dapat berjalan lagi sehingga para The Jakmania bisa memberikan dukungan kepada Persija," ujar Riko, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, menurut Riko, saat ini yang prioritas adalah semua orang termasuk dirinya yang ada di tim Persija selalu sehat di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga tak lupa berterima kasih untuk doa dan ucapan selamat ulang tahun dari manajemen, pemain, ofisial dan suporter Persija.

"Semoga pandemi bisa segera berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali," tutur Riko.

Saat ini Riko Simanjuntak dan anggota skuad Macan Kemayoran yang lain menjalani latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing. Mereka belum berlatih bersama karena belum ada kepastian kapan kompetisi akan digelar kembali.

Baca juga: Riko Simanjuntak Tolak Tawaran Main di Luar Negeri Demi Persija Jakarta

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kapan Liga 1 dan 2 musim 2021 dimulai.

Sebelumnya, dalam rapat Komite Eksekutif pada 20 Januari, PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 ada Liga 2 Indonesia musim 2020 karena alasan keadaan kahar (force majeure) akibat pandemi Covid-19 dan menetapkan tidak ada juara meski dua kompetisi tersebut sudah berjalan beberapa pekan tahun 2020.

Selain tidak ada juara, PSSI juga menetapkan tidak ada klub yang didegradasi dari Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Karena itu, semua tim peserta musim 2020 masih menjadi klub yang bersaing di Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Terakhir, PSSI mempersilakan klub untuk mengurus kontrak pemain sesuai dengan aturan keadaan kahar di masing-masing tim.

Persija sendiri berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1 Indonesia 2020 sebelum turnamen tersebut dibatalkan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT