Jose Mourinho Komentari Pemecatan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea
TEMPO.CO | 26/01/2021 10:48
Frank Lampard dan Jose Mourinho. REUTERS
Frank Lampard dan Jose Mourinho. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Jose Mourinho mengomentari pemecatan Frank Lampard dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea. Legenda sepak bola The Blues itu diberhentikan dari pekerjaannya setelah 18 bulan menangani tim tersebut.

Lampard dipecat setelah Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan Liga Inggris yang membuat perolehan poinnya tertinggal 11 angka dari Manchester United yang kini di posisi teratas. The Blues saat ini di urutan kesembilan klasemen liga.

Pelatih berusia 42 tahun itu mengaku kecewa dengan keputusan klub. "Saya kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya," kata Lampard.

Baca juga: Kisah Pemecatan Frank Lampard dan Kembalinya Tradisi Kejam Chelsea

Mengetahui soal pemecatan bekas pemainnya itu, Jose Mourinho mengaku sedih. Lampard memenangkan tiga gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea sebagai pemain di bawahnya.

"Saya selalu sedih ketika seorang rekan kehilangan pekerjaannya," kata Mourinho. "Frank bukan hanya kolega, dia adalah orang yang penting dalam karier saya, jadi saya menyesalkan dia dipecat."

"Tapi ini adalah kebrutalan sepak bola, terutama sepak bola modern. Jadi, ketika Anda menjadi manajer, Anda tahu baha cepat atau lambat, pemecatan itu akan terjadi kepada Anda."

Chelsea mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari jabatannya sebagai kepala pelatih pada Senin, 25 Januari 2021. Keputusan itu diambil sehari setelah pelatih asal Inggris itu membawa The Blues memenangi pertandingan melawan Luton Town 3-1 di putaran keempat Piala FA.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT