Resmi, Arsenal Pastikan Mesut Ozil Hengkang ke Fenerbahce
TEMPO.CO | 24/01/2021 22:47
Mesut Ozil memboyong istrinya Amine Gulse dan putrinya beserta dua anjing peliharaannya ke Istanbul, Turki, 18 Januari 2021. Ozil sudah tidak merumput untuk Arsenal sejak Maret dan tersingkir dari tim Liga Premier dan Liga Europa musim ini. Fenerbahce.org
Mesut Ozil memboyong istrinya Amine Gulse dan putrinya beserta dua anjing peliharaannya ke Istanbul, Turki, 18 Januari 2021. Ozil sudah tidak merumput untuk Arsenal sejak Maret dan tersingkir dari tim Liga Premier dan Liga Europa musim ini. Fenerbahce.org/Handout via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Arsenal memastikan telah melepas gelandang Mesut Ozil ke klub Turki, Fenerbache, pada bursa transfer musim dingin ini. Melalui laman resminya, The Gunners berterima kasih atas pengabdian Ozil sejak 2013.

"Terima kasih, Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbache," begitu judul pernyataan resmi yang dikeluarkan Arsenal, Ahad 24 Januari 2021.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, menyatakan bahwa Ozil telah memberikan kontribusi besar kepada klub itu. Dia pernah ikut menyumbangkan empat Piala FA namun hanya bermain dalam tiga laga final.

"Kami berterima kasih kepada Mesut atas kontribusinya yang sangat besar untuk Arsenal. Dia telah bermain dalam lebih dari 250 laga, bermain dalam tiga kemenangan final Piala FA Emirates dan telah memberi para penggemar dan semua orang di klub banyak momen indah di lapangan sejak dia bergabung dengan kami pada 2013," kata Edu.

"Kami ingin berterima kasih kepada Mesut dan timnya atas profesionalisme selama negosiasi kami baru-baru ini. Saya tahu semua orang yang terkait dengan Arsenal akan bergabung dengan saya untuk mendoakan Mesut dan keluarganya yang terbaik dalam kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan di babak berikutnya dalam karirnya."

Baca: Berita Bursa Transfer Arsenal Terkait Mesut Ozil dan Martin Odegaard

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun memuji sumbangan yang diberikan pemain internasional Jerman berdarah Turki itu. Arteta mengaku merasa terhormat pernah bermain bersama dan melatih pemain seperti Mesut Ozil.

"Prestasi Mesut di Arsenal tidak perlu diperdebatkan. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain bersamanya dan, baru-baru ini, melatihnya. Kreativitas dan visinya menghasilkan banyak gol selama dia berseragam Arsenal," kata Arteta.

"Mesut berada di tengah banyak momen hebat untuk klub ini selama bertahun-tahun, termasuk tiga kemenangan final Piala FA itu. Keberhasilan ini akan selalu menjadi bagian dari sejarah kita. Kami berterima kasih kepada Mesut dan mendoakan yang terbaik untuknya bersama Fenerbahce.”

Ozil mengalami masa-masa sulit karirnya dalam dua musim terakhir. Dia kerap hanya menjadi pemain cadangan dan bahkan tak masuk dalam skuad resmi Arsenal musim ini.

Dengan kontraknya yang tersisa enam bulan lagi, Arsenal akhirnya melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce. Tak jelas berapa nilai yang dibayarkan klub Turki itu untuk memboyong Ozil, tetapi sejumlah media inggris menyebutkan kubu Meriam London melepasnya secara gratis.

ARSENAL FC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT