Prediksi Manchester United vs Liverpool di Babak Keempat Piala FA
TEMPO.CO | 24/01/2021 18:06
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes, melewati hadangan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum dan Sadio Mane dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 17 November 2021.Pool via REUTERS/Michael Regan
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes, melewati hadangan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum dan Sadio Mane dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 17 November 2021.Pool via REUTERS/Michael Regan

TEMPO.CO, Jakarta - Pertarungan Manchester United vs Liverpool di babak keempat Piala FA akan berlangsung di Old Trafford pada Senin dinihari WIB. Kedua tim kembali bertarung setelah pekan lalu mereka bermain imbang tanpa gol di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris. 

Liverpool bertandang ke Old Trafford di tengah paceklik gol terburuk mereka selama hampir 20 tahun. Sementara, tuan rumah sedang berada di atas angin dan unggul enam poin di atas juara bertahan di puncak klasemen.

Tentunya kedua tim akan senang bisa saling menyingkirkan rival terbesar mereka dalam perebutan gelar juara liga di babak keempat Piala FA ini. Bos Liverpool, Jurgen Klopp berharap pertandingan melawan MU ini menjadi titik kebangkitan pasukannya.

Baca juga: Manchester United vs Liverpool di Piala FA, Jurgen Klopp Berharap Timnya Bangkit

Jurgen Klopp. REUTERS

Menurut Klopp, timnya saat ini sedang berada di titik terbawah setelah dikalahkan Burnley 1-0 di kandang dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis waktu setempat. Hasil itu mengakhiri tren tanpa kalah di kandang selama 68 pertandingan.

Selain itu, kekalahan itu sekaligus membuat Liverpool kini mengemas lima pertandingan tanpa kemenangan, dengan empat laga terakhir gagal mencetak satu pun gol ke gawang lawan.

Berbeda jauh dari Liverpool, Manchester United dalam tren positif. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya satu kali kalah dari 12 pertandingan terakhir mereka, sejak tersingkir dair Liga Champions. Laga terakhir, mereka menang di markas Fulham 2-1 yang membuatnya kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Meski kondisi timnya saat ini sedang tidak bagus, Klopp masih yakin pada kekuatan dan kualitas para pemainnya. Pertandingan di Old Trafford bisa menjadi ajang pembuktian dari para pemainnya bahwa keyakinan bosnya tidak salah.

Di sisi lain, tim Setan Merah yang tampil semakin konsisten tentunya telah menyiapkan strategi jitu untuk bisa mengatasi The Reds.

Liverpool diperkirakan melawan Manchster United tanpa kapten Jordan Henderson. Sebelumnya gelandang asal Inggris itu absen saat menghadapi Burnley karena cedera otot.

Gelandang Liverpool Jordan Henderson, melakukan selebrasi bersama rekannya Sadio Mane dan Roberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, London, 19 Desember 2020. Pool via REUTERS/Adam Davy

Klopp telah mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami kapten timnya bukan cedera serius. Meski begitu, dia tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan dan pertandingan akhir pekan ini terlalu cepat baginya untuk kembali ke lapangan.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino diturunkan dari bangku cadangan saat menjamu Burnley. Namun, dalam pertandingan di Old Trafford nanti, mereka diprediksi bakal kembali turun sejak menit awal. Sementara itu, Sadio Mane mungkin saja diistirahatkan.

Kabar baik dari The Reds, bek tengah mereka, Joel Matip telah kembali bermain setelah absen dalam beberapa pekan karena cedera. Matip sudah bertanding pada pertandingan tengah pekan kemarin dan Kostas Tsimikas kembali ke bangku cadangan. Andy Robertson juga bisa bertanding lagi.

Klopp mungkin saja melakukan perubahan dengan memainkan beberapa pemain yang selama ini jarang dimainkan, seperti James Milner, Neco Williams, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Bek tengah Nat Phillips atau Rhys Williams juga berpotensi dimainkan.

Diogo Jota dan Naby Keita tetap akan absen untuk pertandingan ini. Virgil van Dijk dan Joe Gomez juga belum tersedia, mereka masih akan absen untuk pemulihan cedera dalam jangka panjang.

Manchester United mempunyai satu hari waktu istirahat tambahan dibandingkan lawannya. Para pemain diharapkan dalam kondisi fit menjelang kunjungan Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS

Solskjaer telah mengungkapkan bakal melakukan rotasi pemain pada saat melawan The Reds di babak keempat Piala FA ini. Marcus Rashford kemungkinan kembali ke starting line-up setelah absen melawan Fulham.

Sejumlah pemain seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Victor Lindelof akan memberikan dorongan untuk bisa kembali dimainkan. Sementara Solskjaer bisa saja memberikan peluang kepada kiper Dean Henderson, gelandang Donny van de Beek, dan pemain sayap Alex Telles.

Baca juga: Donny van de Beek Akan Dilibatkan dalam Laga Manchester United vs Liverpool

Pemain pilar seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Harry Maguire dan Edinson Cavani diprediksi bakal tetap diturunkan sebagai starter.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Manchester United: Dean Henderson (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Liverpool: Alisson (GK); Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Fabinho, Joel Matip; James Milner, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Takumi Minamino

Pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford pada Senin dinihari WIB ini akan memperebutkan tiket ke babak kelima Piala FA.

SPORTS MOLE | SKY SPORTS | LIVERPOOL FC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT