Posisi Zinedine Zidane di Real Madrid Aman, Tapi...
TEMPO.CO | 22/01/2021 16:33
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberi instruksi pada Mariano, Isco dan Vinicius Junior saat bertanding melawan Shakhtar Donetsk dalam penyisihan grup B Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina, 1 Desember 2020. REUTERS/Gleb Garanich
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberi instruksi pada Mariano, Isco dan Vinicius Junior saat bertanding melawan Shakhtar Donetsk dalam penyisihan grup B Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina, 1 Desember 2020. REUTERS/Gleb Garanich

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid disebut masih akan mempertahankan Zinedine Zidane sebagai pelatih meskipun mereka terus meraih hasil buruk. Meskipun demikian, ada kemungkinan dia akan dicopot pada akhir musim.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez dan jajarannya menilai hasil yang mereka dapatkan belakangan ini memang jauh di bawah ekspektasi. Akan tetapi mereka menilai mencopot Zidane bukanlah opsi yang bagus saat ini.

Real Madrid tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dalam sepekan terakhir. Di ajang Piala Super Spanyol, Eden Hazard cs gagal melaju ke final setelah dibungkam Athletic Bilbao 1-2 pada Jumat pekan lalu.

Kekalahan lebih memalukan diderita Madrid pada ajang Copa del Rey. Mereka disingkirkan CD Alcoyano yang merupakan tim Segunda Division B, divisi keempat dalam sepak bola di sana.

Mereka juga disebut menyadari pentingnya untuk meluncurkan proyek baru, tetapi hal itu baru akan dilakukan pada musim depan, bukan di tengah musim seperti saat ini.

Baca: Suporter Real Madrid Mulai Ragukan Kapasitas Zinedine Zidane

Perez juga menghormati apa yang telah diberikan Zidane selama ini. Karena itu, Zidane akan diberikan waktu hingga akhir musim ini untuk kembali membuktikan kapasitasnya.

Dia juga disebut tampak tak terlalu khawatir dengan hasil jajak pendapat yang menyebutkan bahwa Zidane mulai kehilangan kepercayaan dari suporter Madrid.

Selain itu posisi Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions juga dinilai tak terlalu buruk. Di Liga Spanyol, Los Blancos saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 37 angka, tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Di Liga Champions, Madrid juga berpeluang untuk lolos ke babak perempat final karena di babak 16 besar hanya akan menghadapi Atalanta.

Nasib Zinedine Zidane disebut akan ditentukan hasil akhir yang diperoleh Real Madrid di dua kompetisi itu. Jika kembali berhasil meraih gelar juara, bisa jadi Perez akan tetap mempertahankannya musim depan.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT