Wayne Rooney Punya Keyakinan Manchester United Akan Juara Liga Inggris Musim Ini
TEMPO.CO | 22/01/2021 10:31
Wayne Rooney dan anaknya, Kai, yang bergabung dengan Manchester United. (instagram/@waynerooney)
Wayne Rooney dan anaknya, Kai, yang bergabung dengan Manchester United. (instagram/@waynerooney)

TEMPO.CO, JakartaManchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah memetik kemenangan 2-1 di markas Fulham pada Rabu malam waktu setempat. Melihat penampilan mantan timnya, Wayne Rooney yakin Setan Merah yang kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer bisa meraih gelar juara liga musim ini.

Man United terakhir kali memenangkan gelar juara pada 2013, musim terakhir Sir Alex Ferguson. Sejak itu, mereka hanya mampu finis di urutan kedua hingga tujuh.

Kemenangan atas Fulham itu sekaligus memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan Manchester United menjadi 17 pertandingan.

Pasukan Solskjaer mengalami perubahan dramatis setelah finis dengan 33 poin di belakang juara Liverpool musim lalu. Rooney melihat peningkatan itu terjadi sebagai dampak sukses perekrutan Bruno Fernandes dan Edinson Cavani.

Baca juga: Bos Manchester United Sebut Pergerakan Edinson Cavani Luar Biasa

Pemenang lima kali Liga Inggris bersama MU yang sekarang menjadi manajer Derby County itu menilai para pemain baru itu telah memulihkan mental juara klub dan memberi Paul Pogba kebebasan untuk berkembang di United.

"Beberapa tahun terakhir, Manchester United belum siap untuk menantang gelar, tapi sekarang mereka telah mendatangkan pemain seperti Bruno Fernandes dan Cavani, pemain dengan mentalitas juara, yang telah membantu secara besar-besaran," kata Rooney menjelang pertandingan Derby melawan QPR di Championship akhir pekan ini.

"Sekarang skuad sedang menantang gelar juara Liga Premier. Saya berkata kepada para pelatih di kantor enam pekan lalu bahwa saya pikir Manchester United akan memenangkan juara Liga. Saya masih merasakannya hari ini," kata Wayne Rooney.

"Paul Pogba akan memiliki peran besar dalam hal itu. Para pemain yang telah dibawa dengan mentalitas juara akan sedikit mengurangi tekanan yang dirasakan Paul, dan dia sekarang dapat menunjukkan kualitasnya di lapangan," tutur Rooney.

Manchester United memimpin klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 19 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT