Top Skor Liga Inggris: 5 Laga Mandul, Mohamed Salah Masih di Posisi Teratas
TEMPO.CO | 22/01/2021 06:44
Pemain Liverpool Mohamed Salah. REUTERS/Owen Humphreys
Pemain Liverpool Mohamed Salah. REUTERS/Owen Humphreys

TEMPO.CO, Jakarta - Mohamed Salah gagal melebarkan keunggulannya dalam daftar top skor Liga Inggris. Ia tampil mandul saat Liverpool takluk 0-1 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Jumat dinihari.

Bagi Liverpool, kekalahan itu menjadi yang kedua dalam lima laga. Dalam rangkaian pertandingan itu, The Reds gagal menang, juga gagal mencetak gol.

Mohamed Salah selalu tampil dalam pertandingan itu. Dalam empat laga pertama yang jadi starter, sedangkan saat melawan Burnley jadi pemain pengganti. Di antara rangkaian partai Liga Inggris itu, ia sebenarnya sempat mencetak gol di ajang Piala FA saat melawan Aston Villa.

Terhentinya keran gol pemain Mesir itu jadi sorotan karena sebelumnya ia selalu tampil tajam. Dalam tiga laga Liga Inggris sebelum lima partai tanpa kemenangan itu, ia terus mencetak gol, bahkan mampu mampu mengemas total empat gol.

Karena ketajaman-ketajaman sebelumnya itulah posisi Mohamed Salah kini masih aman di puncak daftar pencetak gol. Ia sudah mengemas 11 gol, unggul satu gol dari dua andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dan Harry Kane.

Persaingan ketiga pemain ini baru akan berlangsung kembali pada tengah pekan depan. Kondisinya menjadi menarik karena Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham pada 28 Januari.

Baca Juga: Luis Suarez Jejeri Messi dalam Top Skor Liga Spanyol
Daftar Top skor Liga Inggris
13 gol: Mohamed Salah (Liverpool)
12 gol: Son Heung-Min (Tottenham), Harry Kane (Tottenham).
11 gol: Bruno Fernandes (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester), Dominic Calvert-Lewin (Everton).
10 gol: Patrick Bamford (Leeds).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT