Dani Ceballos Kirim Pesan ke Martin Odegaard Setelah Pendekatan Transfer Arsenal
TEMPO.CO | 21/01/2021 17:43
Gelandang Arsenal Dani Ceballos, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam pertandingan perempat final Piala FA di Bramall Lane, Sheffield, 28 Juni 2020. Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United. REUTERS / Andrew Boyers / P
Gelandang Arsenal Dani Ceballos, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam pertandingan perempat final Piala FA di Bramall Lane, Sheffield, 28 Juni 2020. Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United. REUTERS / Andrew Boyers / Pool

TEMPO.CO, Jakarta - Dani Ceballos saat ini menjalani musim keduanya bersama Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dia bakal bergabung lagi dengan mantan rekan setimnya, Martin Odegaard jika tawaran peminjaman yang diajukan The Gunners ke Los Blancos disetujui.

Pemain asal Norwegia itu tampil mengesankan di Real Sociedad tahun lalu. Namun, dia nyaris tidak dimainkan oleh bos Real Madrid, Zinedine Zidane pada musim ini, hanya tampil di sembilan pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions meski sempat absen lama karena cedera otot.

Martin Odegaard dikabarkan juga telah meminta ke klub raksasa Spanyol itu untuk dipinjamkan lagi agar bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler. Pemain berusia 22 tahun ini telah tiga musim bermain dengan status pinjaman untuk tiga tim berbeda.

Sky Sports mengklaim Arsenal telah mengajukan penawaran peminjaman untuk pemain Norwegia tersebut untuk menambah playmaker di skuadnya. Kini klub Liga Inggris yang bermarkas di London itu menunggu jawaban dari Real Madrid.

Baca juga: Arsenal Ajukan Penawaran untuk Peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid

Martin Odegaard. Instagram/@odegaard.98

Ceballos memberikan saran kepada Odegaard untuk mempertimbangkan keputusannya dengan melihat dari pengalamannya.

"Saya dapat memberi tahu Anda tentang apa yang terjadi pada saya di Madrid," kata Ceballos kepada EFE.

"Saya tidak tahu persis apa yang terjadi dengan Martin, tetapi jelas bahwa setiap pemain yang ingin sukses di Madrid akan mengambil peluang yang dimilikinya."

"Saya tidak tahu apa pendapat Martin, tetapi saya tahu pendapat saya dan saya pikir Anda masih muda dan Anda memiliki tujuan dan sasaran, yang Anda butuhkan adalah bermain secara teratur dan jika tidak, itu seperti ada sesuatu yang hilang."

"Saya membayangkan itulah yang terjadi pada Martin."

Odegaard sebelumnya dijanjikan bakal mendapatkan menit bermain oleh Zidane.

"Biarkan dia terus bekerja, dia adalah pemain yang dicintai dan dia pasti akan sukses di sini," kata bos Real Madrid itu pada bulan lalu.

"Dia jarang bermain akhir-akhir ini tetapi idenya adalah untuk terus bekerja keras, dia akan punya menit bermain."

"Dia akan memberikan jaminan. Ini momen yang spesifik. Dalam kompetisi, banyak hal terjadi pada para pemain, tapi dia tidak putus asa."

Baca juga: Martin Odegaard Pernah Kunjungi Tempat Latihan Arsenal di Usinya 15 Tahun

Dani Ceballos dan Martin Odegaard akan bermain bersama di Arsenal jika tawaran untuk peminjaman pemain Norwegia itu disetujui Real Madrid pada bursa transfer Januari ini.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT