Manchester City Vs Aston Villa 2-0, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker Cedera
TEMPO.CO | 21/01/2021 08:47
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 4 Januari 2021. Pool via REUTERS/Andy Rain
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 4 Januari 2021. Pool via REUTERS/Andy Rain

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan 2-0 pada laga Manchester City vs Aston Villa pada dini hari tadi harus dibayar mahal oleh Manajer Pep Guardiola. Dia kehilangan dua pemain kuncinya, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker, yang mengalami cedera.

Walker lebih dulu keluar lapangan. Guardiola menariknya pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-28, dan memasukkan Aleks Zinchenko.

De Bruyne menyusul pada sepertiga akhir pertandingan. Gelandang serang asal Belgia itu tampak mengalami cedera yang lebih serius karena harus langsung menuju ruang ganti dan tak duduk di kursi pemain cadangan.

Guardiola menyatakan belum mengetahui seberapa parah cedera kedua pemainnya itu. Hanya saja dia berharap Kevin De Bruyne dan Kyle Walker tak mengalami cedera parah.

"Saya belum berbicara dengan dokter. Jika Kyle meminta diganti, itu karena terjadi sesuatu. Semoga itu hanya cedera ringan," kata Guardiola usai pertandingan.

"Kevin memegangi kakinya, saya kira ada masalah dengan ototnya. Hal itu biasa terjadi dalam jadwal yang padat seperti saat ini."

Baca: Manchester City Vs Aston Villa 2-0 Phil Foden Lewati Rekor Lionel Messi

Kevin De Bruyne bisa dianggap sebagai salah satu pemain kunci yang mengangkat performa Manchester City saat ini. Dia merupakan motor serangan City dengan menjadi penyumbang assist terbanyak.

De Bruyne total telah menciptakan 15 assist sejauh ini dengan 10 diantaranya diciptakan di Liga Inggris.

Sementara Kyle Walker merupakan pilihan pertama Guardiola untuk mengisi posisi bek kanan. Akan tetapi manajer asal Spanyol itu memiliki Joao Cancelo yang bisa menjadi pengganti Walker.

Pada laga itu, Manchester City baru mencetak gol setelah De Bruyne ditarik keluar. Bernardo Silva memecah kebuntuan timnya dengan tendanga keras pada menit ke-79. Ilkay Gundogan melengkapi kemenangan City melalui titik penalti pada menit ke-90.

Kemenangan pada laga Manchester City vs Aston Villa tersebut sempat membuat Kevin De Bruyne cs memuncaki klasemen Liga Inggris. Akan tetapi mereka harus kembali turun ke posisi kedua setelah Manchester United menumbangkan Fulham 2-1 pada laga setelahnya.

MANCHESTER EVENING NEWS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT