Manchester City Vs Aston Villa, Guardiola Tak Pikirkan Pengganti Sergio Aguero
TEMPO.CO | 20/01/2021 14:44
Manchester City Vs Aston Villa, Guardiola Tak Pikirkan Pengganti Sergio Aguero
Manchester City Vs Aston Villa, Guardiola Tak Pikirkan Pengganti Sergio Aguero

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Aston Villa akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti. Manajer Pep Guardiola buka suara soal tumpulnya lini depan timnya akibat absennya Sergio Aguero.

Guardiola menyatakan bahwa dirinya tak akan mencari pengganti Aguero pada bursa transfer musim dingin ini. Dia mengakui bahwa timnya kesulitan mencetak gol saat ini, akan tetapi Guardiola menyatakan bahwa hal terpenting bagi timnya saat ini adalah tampil solid.

"Tidak," jawab Guardiola pendek saat ditanya soal kemungkinan Manchester City membeli penyerang baru di bursa transfer musim panas ini.

"Kami tak bisa memenangkan gelar jika tidak solid. Dalam soal mencetak gol kami memang kesulitan. Kecuali pada laga melawan Leicester kami solid, kami tidak melakukan kesalahan seperti kami lakukan di masa lalu."

"Anda harus bagus dalam situasi bola mati, banyak aspek, kehidupan pribadi, performa fisik, banyak hal membantu untuk menjadi juara. Jika Anda sedikit turun saja maka itu sulit," ujarnya.

Baca: Prediksi Manchester City Vs Aston Villa Jalan Menuju Puncak Klasemen

Pertahanan yang solid memang menjadi kunci utama meningkatnya performa Manchester City saat ini. Dari sembilan laga Liga Inggris terakhir gawang Ederson Moraes tercatat hanya kebobolan dua gol saja.

Alhasil mereka layak menyandang predikat sebagai tim dengan pertahanan terbaik dengan baru kebobolan 13 gol dari 17 laga.

Di lini depan, absennya Aguero juga sangat terasa. Manchester City yang pada beberapa musim terakhir selalu mencetak gol, musim ini justru menjadi tim dengan produktivitas gol paling sedikit di jajaran tim papan atas.

Raheem Sterling cs tercatat baru mencetak 29 gol dari 17 laga, terburuk dari lima tim di peringkat teratas klasemen Liga Inggris. Pada laga Manchester City vs Aston Villa dinihari nanti, Sergio Aguero dipastikan absen. Dia masih harus menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19.

MANCHESTER EVENING NEWS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT