Hasil Bola Selasa Dinihari 19 Januari: Arsenal dan AC Milan Menang
TEMPO.CO | 19/01/2021 05:31
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. REUTERS/Catherine Ivill
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. REUTERS/Catherine Ivill

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Selasa dinihari WIB, 19 Januari 2021, menampilkan kemenangan Arsenal di Liga Inggris dan AC Milan di Liga Italia.

Inilah ringkasannya:

Arsenal vs Newcastle 3-0

Hasil Liga Inggris pekan ke-19 menyajikan laga Arsenal vs Newcastle United 3-0. Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol dalam laga ini.

Aubameyang membuat The Gunners unggul pada menit ke-50, dengan menyelesaikan serangan balik. Ia berlari ke arah pertahanan Newcastle dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang kuat ke tiang dekat.

Sepuluh menit kemudian Bukayo Saka membuat skor menjadi 2-0 dengan gol hasil umpan dari pemain muda Emile Smith Rowe. Aubameyang melengkapi kemenangan Arsenal dengan gol keduanya, meneruskan umpan Cedric Soares.

Arsenal bangkit setelah ditahan Crystal Palace 0-0 di laga sebelumnya. Tim asuhan Mikel Arteta itu masih terpuruk di posisi ke-10 dengan nilai 27.

Sedangkan Newcastle United, yang diasuh Steve Bruce, menjalani pertandingan kesembilan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Mereka ada di urutan ke-15 dengan nilai 19.

Baca Juga: 2 Rumor Bursa Transfer Terkait Chelsea

Cagliari vs AC Milan 0-2

AC Milan berhasil menang 2-0 dalam lanjutan Liga Italia di kandang Cagliari. Zlatan Ibrahimovic memborong kedua gol Milan dalam laga ini.

Gol pertama Milan dicetak Ibra, pada menit ketujuh, dari titik penalti. Sedangkan yang kedua, ia ceploskan pada menit ke-52, dengan meneruskan umpan Davide Calabria.

Ibrahimovic baru pulih dari cedera paha yang dideritanya sejak 22 November lalu. Ia baru kembali sebagai pemain pengganti melawan Torino pekan sebelumnya.

Kali ini, pemain asal Swedia itu menjadi starter. Dengan tambahan dua gol itu, koleksinya kini menjadi 12.

Keunggulan Milan yang dipastikan oleh gol Ibra mampu dipertahankan meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74, setelah Alexis Saelemaekers mendapat kartu kuning kedua.

Kemenangan ini memantapkan posisi MIlan di puncak klasemen. Rossoneri kini mengumpulkan 43 poin, unggul tiga poin dari rival sekota Inter Milan. Mereka juga memimpin 10 poin dari juara bertahan Juventus yang ada di urutan kelima.

Dengan hasil bola Serie A pekan ke-18 ini Cagliari tetap di urutan ke-17, hanya satu poin di atas zona degradasi. Mereka gagal meraih kemenangan dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT