Hasil Liga Inggris: Sheffield vs Tottenham 1-3, Ndombele Cetak Gol Penentu
TEMPO.CO | 18/01/2021 00:01
Pemain Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele mencetak gol cepat ke gawang Wolverhampton dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Molineux, Wolverhampton, 28 Desember 2020. Pool via REUTERS/Carl Recine
Pemain Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele mencetak gol cepat ke gawang Wolverhampton dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Molineux, Wolverhampton, 28 Desember 2020. Pool via REUTERS/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Tanguy Ndombele mencetak gol untuk memastikan Tottenham Hotspur berada di posisi empat besar klasemen Liga Inggris setelah kemenangan 1-3 atas tuan rumah Sheffield United. Di menit ke-62, ia berhasil mengelabui kiper Aaron Ramsdale untuk melengkapi kemenangan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Rangkaian hasil pertandingan yang mengecewakan dengan hanya dengan satu kemenangan dalam enam pertandingan Liga Inggris terakhir membuat Spurs tergelincir ke papan tengah klasemen. Namun, di kandang The Blades, Tottenham mulai kembali ke performa terbaik.

Pada pertandingan itu, Serge Aurier membuka skor di awal saat ia menyundul bola dari sepak pojok Son Heung-min. Harry Kane mencetak gol ke-12 di liga Inggris musim ini sebelum turun minum, dengan tendangan rendah mendatar dari luar kotak penalti melewati Aaron Ramsdale di gawang Sheffield United.

David McGoldrick sempat mengurangi defisit gol setelah menerima umpan Fleck pada menit ke-59. Gol itu sempat membuat Mourinho khawatir karena timnya kerap kebobolan di menit akhir. Namun, Ndombele berhasil membuat Jose Mourinho tenang setelah mengunci kemenangan Tottenham.

Kemenangan membawa Tottenham naik ke urutan keempat. Sedangkan, hasil tu membuat Sheffield United tetap berada di peringkat terbawah dengan selisih 11 poin dari posisi aman zona degradasi klasemen Liga Inggris. Bagi Shefield ini mengawali pekan yang berat. Mereka akan menghadapi Manchester United, Manchester City dan Chelsea di tiga pertandingan berikutnya.

Tetapi terlepas dari kekuatan lawan mereka, manajer Sheffield United Chris Wilder mengaku kecewa karena ketiga gol dari Tottenham berasal dari pertahanan yang buruk. "Kami gagal mencegah Aurier di gol pembuka dan kemudian kehilangan penguasaan bola di posisi berbahaya untuk gol kedua dan ketiga Tottenham," kata dia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT