Juventus vs Sassuolo di Liga Italia, Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain
TEMPO.CO | 10/01/2021 13:20
Gelandang Juventus Weston McKennie, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia di  San Siro, Milan, 7 Januari 2021. REUTERS/Alberto Lingria
Gelandang Juventus Weston McKennie, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia di San Siro, Milan, 7 Januari 2021. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah kemenangan atas AC Milan 3-1 di San Siro, Juventus akan menjamu Sassuolo di Turin dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB, 11 Januari 2021.

Juventus saat ini menempati peringkat ke-5 dengan 30 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara, Sassuolo berada satu tingkat di bawah Juve, selisih satu poin dengan kelebihan satu laga.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Ahad Malam: Roma vs Inter, Juve vs Sassuolo Live di RCTI

Pasukan Andrea Pirlo lebih diunggulkan pada laga ini. Juve unggul dalam rekor pertemuan keduanya. Si Nyonya Tua hanya kalah sekali dalam 14 pertandingan melawan Neroverdi di Serie A dengan 10 kemenangan.

Sassuolo juga mempunyai catatan buruk dalam pertandingan tandang melawan raksasa Turin ini. Mereka hanya mampu mengemas satu poin dari tujuh lawatan ke Allianz Stadium.

Juventus bakal tanpa pemain pilar pada laga ini. Meski skuadnya pincang, Pirlo tentunya berusaha menerapkan startegi jitu agar tidak kehilangan poin di kandang sendiri agar tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Apalagi, saat ini mereka tertinggal 10 poin dari AC Milan, pemuncak klasemen.

Sementara itu, pasukan Roberto De Zerbi juga membawa semangat yang tinggi ke Turin setelah kemenangan 2-1 atas Genoa pada tengah pekan lalu. Sossuolo bisa memanfaatkan lini belakang Juve yang kehilangan tiga pemain pilarnya.

Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, dan Alex Sandro tidak bisa dimainkan dalam laga ini karena harus menjalani isolasi diri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Jelang Laga vs Sassuolo, Pemain Juventus Matthijs de Ligt Positif Covid-19

Danilo yang sebelumnya tampil mengesankan dalam kemenangan melawan AC Milan, kemungkinan akan dimainkan sebagai starter di bek kanan. Sedangkan Gianluca Frabotta berpeluang dipasang di sayap kiri pertahanan. Sedangkan untuk pengganti De Ligt, diprediksi bakal diisi Giorgio Chiellini atau Merih Demiral.

Di lini depan, Alvaro Morata masih berjuang dengan masalah otot. Paulo Dybala yang sebelumnya bermain bagus di San Siro, akan kembali dipasangkan dengan Cristiano Ronaldo.

McKennie, yang tampil mengesankan sebagai penghubung antar lini musim ini akan bersaing dengan Adrien Rabiot dan Arhur yang kurang impresif untuk turun sebagai starter berpasangan dengan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

Sassuolo kemungkinan tidak diperkuat pemain bintangnya, Domenico Berardi. Kebugarannya masih akan dilihat setelah laga sebelumnya ditarik keluar lapangan pada paruh pertama saat menghadapi Genoa pada tengah pekan lalu. Jika dia tidak bisa dimainkan, Hamed Traore atau Giacomo Raspadori siap menggantikannya.

Pedro Obiang atau Maxime Lopez kemungkinan akan menggantikan Francesco Magnanelli untuk bermain bersama Manuel Locatelli di lini tengah.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Juventus: Wojciech Szczesny (GK); Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Federico Chiesa, Weston McKennie, Arthur, Aaron Ramsey, Gianluca Frabotta; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Sassuolo: Andrea Consigli (GK); Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli; Hamed Junior Traore, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Francesco Caputo

FOOTBALL ITALIA | SPORTS MOLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT