Chelsea dan Manchester City Dikabarkan Ikut Bersaing Dapatkan Erling Haaland
TEMPO.CO | 25/12/2020 19:09
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dihadang oleh pemain Bayern Munchen David Alaba saat bertanding dalam Bundes Liga di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 26 Mei 2020. Federico Gambarini/Pool via REUTERS
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dihadang oleh pemain Bayern Munchen David Alaba saat bertanding dalam Bundes Liga di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 26 Mei 2020. Federico Gambarini/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City dikabarkan ikut bergabung dengan Real Madrid dalam perburuan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland dalam beberapa bulan mendatang. Kabar ini dilaporkan 90 Min dan Diaro Sport.

Manchester City ingin mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak di klub. Pemain asal Argentina itu sudah menua dan dikatakan tidak lagi memiliki kepercayaan diri. Gabriel Jesus disebut sebagai penerus Aguero.

Selain Kylian Mbappe dan Lautaro Martinez, Haaland merupakan salah satu penyerang yang sangat dicari di Eropa.

Baca juga: Dapat Penghargaan Golden Boy 2020, Harga Erling Haaland Meroket

Mbappe dikatakan menjadi prioritas nomor satu Madrid musim panas nanti. Sementara, Martinez sedang diawasi tim raksasa Spanyol, Barcelona. Kedua tim itu juga dikaitkan dengan Haaland. Meski begitu, klub asal Inggris mempunyai potensi lebih besar untuk mendapatkannya.

City telah mempunyai koneksi dengan Haaland. Ayahnya, Alf-Inge, sebelumnya bermain untuk klub tersebut selama tiga tahun dan Haaland telah mengenakan seragam tim itu sejak kecil. Tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi terbaik. Walaupun begitu, Chelsea juga dikatakan sangat tertarik memboyong pemain Norwegia itu.

Saat ini Haaland merasa nyaman di Dortmund. Namun, ia juga terbuka untuk melakukan langkah besar dalam kariernya pada musim panas 2021.

Haaland dibanderol dengan nilai lebih dari 100 juta pound sterling, meski ada pembicaraan klausul pelepasannya hanya 75 juta euro.

Baca juga: 17 Pemain Ini Torehkan Catatan Bersejarah di Babak Grup Liga Champions 2020/21

Erling Haaland merupakan penyerang yang sangat produktif. Dia telah mencetak 82 gol di level elite sejak debutnya pada 2017. Musim ini, dia juga telah mengemas 17 gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan untuk Dortmund.

FOOTBALL ESPANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT