Hasil Liga Italia, AS Roma Vs Sassuolo dan AC Parma Vs Benevento Imbang 0-0
TEMPO.CO | 07/12/2020 00:48
Aksi pemain Young Boys, Jordan Lefort dan pemain AS Roma, Carles Perez saat berebut bola dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion Olimpico, Italia, 3 Desember 2020. REUTERS/Alberto Lingria
Aksi pemain Young Boys, Jordan Lefort dan pemain AS Roma, Carles Perez saat berebut bola dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion Olimpico, Italia, 3 Desember 2020. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Dua laga Liga Italia yaitu AS Roma vs Sassuolo dan AC Parma vs Benevento yang berlangsung pada Ahad malam 6 Desember 2020 berakhir imbang 0-0. Hasil itu membuat kedua tim bisa tergeser dari posisi lima besar klasemen sementara.

Bermain di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Sassuolo mampu meladeni permainan cepat tuan rumah. Akan tetapi laga yang diwarnai hujan deras membuat kedua tim kesulitan mencetak gol.

Pada babak pertama, Sassuolo bahkan memiliki peluang yang lebih banyak dari AS Roma. Sayangnya tendangan Manuel Locatelli masih melebar dari gawang sementara sepakan Djuricic masih dapat ditepis penjaga gawang Antonio Mirante.

AS Roma sendiri praktis hanya memiliki satu peluang pada babak pertama. Sayangnya tembakan Pedro Rodriguez hanya melambung ke atas mistar gawang.

Apes bagi AS Roma, mereka harus bermain dengan 10 pemain menjelang akhir babak pertama. Pedro harus meninggalkan lapangan pada menit ke-41 setelah diganjar dua kartu kuning,

Kesialan AS Roma semakin menjadi setelah gol Henrikh Mkhitaryan dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Wasit menilai gol itu didahului pelanggaran.

Emosi yang semakin meninggi membuat wasit juga harus mengusir Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Sassuolo juga sebenarnya mampu mencetak gol. Sayangnya gol itu juga tidak disahkan karena offside.

Dari laga lainnya, AC Parma dan Benevento juga bermain imbang 0-0. Kedua tim silih berganti menyerang namun tak mampu mencetak satu pun gol.

Hasil imbang itu membuat Sassuolo tetap menduduki posisi keempat klasemen Liga Italia dengan perolehan 19 angka. AS Roma berada satu peringkat di bawahnya dengan selisih satu angka.

Kedua tim masih mungkin tergeser oleh Napoli yang sedang menjamu tim penghuni dasar klasemen Crotone pada saat berita ini diturunkan. Jika menang, Napoli akan unggul satu angka dari Sassuolo.

Sementara Benevento saat ini menduduki posisi ke-13 klasemen sementara Liga Italia dengan perolhan 11 angka dari 10 laga. AC Parma berada tiga tingkat di bawahnya dengan perolehan 10 angka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT