Manchester City Tersingkir, Suporter Ngamuk, Aguero Berkelahi
TEMPO.CO | 20/02/2018 06:38
Manchester City Tersingkir, Suporter Ngamuk, Aguero Berkelahi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berusaha Sergio Aguero yang nyaris bentrok dengan pelatih Wigan Athletic Paul Cook. Man City takluk 0-1 di kandang Wigan dalam laga Piala FA, 19 Februari 2018. Reuters/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta - Keributan terjadi setelah Manchester City dikalahkan Wigan 0-1 di babak kelima Piala FA di DW Stadium, Selasa dinihari WIB.

Begitu peluit akhir dibunyikan wasit, suporter Manchester City tampak marah. Mereka melemparkan berbagai benda, termasuk papan iklan, ke arah lapangan. Mereka akhirnya bentrok dengan polisi.

Pada saat sama, suporter Wigan juga menyerbu lapangan untuk merayakan kemenangan timnya. Salah seorang pendukung tim itu terlibat bentrok dengan Sergio Aguero yang tengah berusaha untuk meninggalkan lapangan. Aguero sempat melayangkan pukulan pada suporter yang memprovokasinya itu.

Suporter Manchester City bentrok dengan polisi seusai timnya dikalahkan Wigan 0-1 di babak kelima Piala FA, 19 Februari 2018. Reuters/Carl Recine

Bagi Aguero, bentrokan itu jadi yang kedua di laga tersebut. Di akhir babak pertama ia juga nyaris terlibat insiden dengan pelatih lawan, Paul Cook, setelah pemain City Fabian Delph terkena kartu merah. Saat itu ia ditahan pelatih Pop Guardiola yang sebenarnya juga tampak emosi oleh kartu merah yang diterima pemainnya.

Kartu merah itu memang sedikit kontroversial. Setelah Delph melanggar Max Power, wasit Anthony Taylor semula memegang kartu kuning, tapi akhirnya berubah pikiran dan mengacungkan kartu merah.

Suporter Manchester City bentrok dengan polisi seusai timnya dikalahkan Wigan 0-1 di babak kelima Piala FA, 19 Februari 2018. Reuters/Carl Recine

Pada laga itu, Manchester City, yang merupakan penguasa Liga Primer Inggris, tampil lebih dominan atas lawannya yang berlaga di tim divisi III (League one). Namun, mereka kebobolan oleh gol Will Grigg pada menit ke-79.

Manchester City pun dipastikan gagal menorehkan quadruplu (meraih empat gelar semusim). Sedangkan Wigan lolos ke babak perempat final, menyusul Chelsea, Manchester United, dan Leicester City.

Suporter Wigan merayakan keberhasilan timnya yang mengalahkan Manchester City 1-0 di babak kelima Piala FA, 19 Februari 2018. Reuters/Carl Recine

Seusai laga, Paul Cook menyayangkan ulah suporternya yang bentrok dengan pemain Manchester City, Sergio Aguero. "Itu tak benar. Dengan segala hormat, keselamatan pemain adalah hal utama."

GUARDIAN | TELEGRAPH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT