Liga 1 Belum Bergulir, Ismed Sofyan Isi Waktu dengan Melatih Pemain Muda Persija
TEMPO.CO | 01/12/2020 23:28
Pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol gawang Bali United FC pada laga delapan besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ahad, 5 Mei 2019. Keunggulan Persija dipastikan
Pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol gawang Bali United FC pada laga delapan besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ahad, 5 Mei 2019. Keunggulan Persija dipastikan pada menit ke-58 lewat gol penalti Ismed Sofyan. ANTARA/Risky Andrianto

TEMPO.CO, Jakarta - Bek kanan veteran Persija Jakarta Ismed Sofyan mengisi kekosongan kompetisi Liga 1 Indonesia dengan melatih pemain muda skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

Pemain muda yang ditangani Ismed itu adalah peserta program Persija Development, baik Elite Pro Academy, Persija Academy, maupun Persija Soccer School.

"Manajer tim juga menyarankan jika ada waktu kosong tidak ada salahnya mengisi waktu di sini sambil belajar," kata Ismed, seperti dikutip dari laman resmi Persija, Selasa, 1 Desember 2020.

Pemain berusia 41 tahun ini menuturkan, berkegiatan di Persija Development berguna bagi dirinya karena dia dapat menggali ilmu kepelatihan sebanyak mungkin.

Ismed Sofyan saat ini sudah memiliki lisensi pelatih B AFC. Pada awal 2020, Ismed dikirim ke Spanyol untuk menimba wawasan dan pengetahuan kepelatihan.

Baca juga: Jersey Persija Ismed Sofyan 2007 Terlelang Rp 16 Juta

Ismed dan para pemain Persija lainnya sekarang ini masih menjalani latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing. Mereka masih menunggu kepastian kapan Liga 1 Indonesia akan bergulir kembali.

Liga 1 dan 2 Indonesia rencananya dilangsungkan kembali mulai Februari 2021 setelah pelaksanaannya di 2020 tertunda akibat pandemi Covid-19.

Sebegai konsekuensinya, musim kompetisi pun berubah nama dari musim 2020 menjadi musim 2020-2021. Liga 1 diproyeksikan bergulir pada Februari-Juli 2021, sementara Liga 2 pada Februari-Maret/awal April 2021.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT