Persija Pinjamkan Ryuji Utomo ke Klub Malaysia Penang FC Hingga Desember 2021
TEMPO.CO | 01/12/2020 18:13
Presiden klub Persija Mohamad Prapanca dan pemain Persija Ryuji Utomo. Foto: Persija
Presiden klub Persija Mohamad Prapanca dan pemain Persija Ryuji Utomo. Foto: Persija

TEMPO.CO, JakartaPersija Jakarta meminjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC. Pemain 25 tahun itu akan memperkuat klub juara Malaysia itu selama satu musim.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan Penag FC merupakan salah satu dari sejumlah klub yang serius mendekati Ryuji. Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 itu dinilai paling baik untuk bek Macan Kemayoran ini dibandingkan tim-tim lainnya.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung," kata Prapanca seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin, 1 Desember 2020.

"Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus," Prapanca menambahkan.

(ki-ka) Presiden klub Persija Mohamad Prapanca, pemain Persija Ryuji Utomo, dan Gabriel Budi (agen). Foto: Persija

Ia meyakini setelah Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok yang kokoh bagi lini belakang Persija saat nanti kembali dari masa peminjaman.

Ryuji akan berada di Penang FC hingga Desember 2021. Manajemen Persija berharap peminjaman ini memberikan dampak positif bagi karier pemainnya itu dan juga untuk tim nasional Indonesia.

Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Diogo Campos (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019. Persija Jakarta gagal mempertahankan kebangkitannya. Sebelumnya mereka sempat menang 4-0 atas Madura United, sekaligus mengakhiri dua kemenangan dan kekalahan beruntun. ANTARA

Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 (kasta kedua Liga Malaysia). Di ajang lain, Penang juga memiliki catatan empat kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Persija Buka Peluang Pemainnya Main di Luar Negeri

Manajemen Persija sebelumnya menyampaikan bahwa klub membuka peluang untuk para pemain pilar berkancah di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum ada kepastian digelarnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PERSIJA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT