Barcelona Vs Osasuna 4-0, Gol Lionel Messi Mirip Gol Diego Maradona
TEMPO.CO | 30/11/2020 08:21
Penyerang Barcelona Lionel Messi, melakukan selebrasi dengan menggunakan kostum Newell's Old Boys untuk mengenang Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 29 November 2020. Barcelona memban
Penyerang Barcelona Lionel Messi, melakukan selebrasi dengan menggunakan kostum Newell's Old Boys untuk mengenang Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 29 November 2020. Barcelona membantai Osasuna 4-0. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi menyumbangkan satu gol kemenangan timnya pada laga Barcelona vs Osasuna dini hari tadi. Gol Messi disebut mirip dengan gol yang diciptakan Diego Maradona untuk Newell's Old Boys 27 tahun lalu.

Messi mencetak gol terakhir Barcelona pada menit ke-73. Dia melesakkan tembakan keras dari tepi kotak penalti sebelah kiri yang menembus pojok kanan atas gawang Osasuna.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa gol tersebut sangat spesial karena mirip dengan gol yang diciptakan Diego Maradona untuk Newell's Old Boys 27 thaun lalu. Bedanya, Maradona mencetak gol tersebut dari tepi sebelah kanan kotak penalti.

Lionel Messi pun melakukan selebrasi untuk menghormati Maradona yang wafat pekan lalu. Dia mengangkat tangannyaa ke atas seperti yang dilakukan Maradona plus kaus Newell's Old Boys bernomor 10 yang biasa dikenakan si legenda.

Dalam wawancara usai laga, menurut Marca, Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya menonton langsung gol yang diciptakan Maradona 27 tahun lalu.

Diego Maradona meninggal pada usia 60 tahun di kediamannya di Buenos Aires, Argentina, karena serangan jantung. Lionel Messi kerap dianggap sebagai penerus kejayaan pahlawan Timnas Argentina di Piala Dunia 1986 tersebut. Akan tetapi hingga saat ini Messi masih belum mampu membawa negaranya memenangi satu pun gelar juara Piala Dunia.

Tiga gol kemenangan Barcelona lainnya disumbangkan oleh Martin Braithwaite, Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Kemenangan itu membuat Barcelona merangkak naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 14 angka dari sembilan laga.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT