Sami Khedira Tak Akan Hengkang dari Juventus pada Januari
TEMPO.CO | 30/11/2020 07:05
Juventus mendapatkan Sami Khedira secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Real Madrid pada 2015. Hingga saat ini Khedira tetap jadi andalan di lini tengah Juventus. Instagram/@sami_khedira6
Juventus mendapatkan Sami Khedira secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Real Madrid pada 2015. Hingga saat ini Khedira tetap jadi andalan di lini tengah Juventus. Instagram/@sami_khedira6

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Juventus Sami Khedira menegaskan tidak akan meninggalkan klub Italia itu pada Januari mendatang meski ingin pindah ke Liga Inggris dan tidak berhenti berkomunikasi dengan pelatih Everton Carlo Ancelotti dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pemain Jerman, 33 tahun, tidak mendapatkan kesempatan bermain musim ini sejak Juventus ditangani Andrea Pirlo. Tapi kontraknya baru akan habis pada Juni 2021. Meski tak dimainkan, dia tetap salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub.

"Jika Anda tidak bisa memberikan yang terbaik selama pertandingan, Anda mencoba melakukannya saat latihan atau di luar lapangan," kata Khedira kepada saluran Jerman ZDF.

Baca juga: Rumor Transfer: Everton dan Tottenham Dikabarkan Bersaing Dapatkan Sami Khedira

“Ketika saya pergi, saya ingin penggemar Juve mengingat saya sebagai pemain hebat. Situasi saat ini bukan karena Andrea Pirlo, dan saya tidak marah karena dia. Saya mengerti cara dia ingin bermain sepak bola."

“Pergi pada Januari pasti tidak akan terjadi. Saya ingin menghormati kontrak saya hingga musim panas 2021."

Meski demikian, Juventus sangat ingin menjualnya pada Januari ke klub Liga Premier. Everton dan Tottenham Hotspur menjadi klub yang dikaitkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Baca juga: Andrea Pirlo Ingin Buang Gonzalo Higuain dan Sami Khedira dari Juventus

“Jika ada peluang, Liga Inggris bisa jadi pilihan. Saya adalah penggemar berat Liga Premier. Ada pembicaraan dengan Ancelotti dan Mourinho, karena kami tidak pernah benar-benar kehilangan kontak setelah waktu kami bersama di Real Madrid," kata Sami Khedira.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT