Barcelona vs Osasuna 4-0, Ronald Koeman Puji Antoine Griezmann dan Braithwaite
TEMPO.CO | 30/11/2020 04:34
Pelatih Barcelona coach Ronald Koeman. REUTERS/Juan Medina
Pelatih Barcelona coach Ronald Koeman. REUTERS/Juan Medina

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa puas dengan hasil dan penampilan tersebut saat timnya menang 4-0 atas Osasuna di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan penampilan penyerang asal Prancis Antoine Griezmann.

"Dia terlihat bagus hari ini. Dari posisinya, ia diberi kebebasan. Ia memberikan assist dan mencetak gol hebat. Dia pemain yang kami inginkan, yang bertarung, bekerja keras dan efektif," kata Koeman dikutip dari Marca, Senin, 30 November 2020.

Ia meneruskan, "Dia tidak berubah, dia selalu memberikan segalanya. Tapi mungkin karena pergerakannya, hari ini dia memiliki lebih banyak ruang. Gol itu memberinya kepercayaan diri."

Baca juga : Cara Messi Kenang Diego Maradona: Cetak Gol dan Pakai Jersey Newell's Old Boys

Selain Antoine Griezmann, striker asal Denmark Martin Braithwaite juga mendapat pujian Koeman. Menurut dia, Braithwaite telah bekerja keras untuk mendapatkan peluang dan permainan. "Dia menunjukkan kualitasnya melawan Dynamo Kiev dan hari ini kami pikir kami akan membutuhkan pemain seperti dia untuk bergerak di ruang sempit. Kami membutuhkan pemain nomor sembilan dengan profilnya."

Osasuna memang membuat Barcelona tampil kesulitan pada laga tersebut. Namun, Koeman senang dengan banyaknya peluang yang diciptakan timnya. "Kami tahu mereka bermain bagus dan mereka pergi dengan lima di belakang, jadi kami harus memindahkan bola dengan cepat. Kami punya banyak peluang mencetak gol, " kata dia.

Baca juga : Clement Lenglet Cedera Saat Lawan Osasuna, Barcelona Semakin Krisis Bek Tengah

Meskipun mencatat clean sheet, Koeman juga belum yakin dengan penampilan timnya di ujung laga. Menurut dia, timnya masih memiliki masalah dalam konsentrasi. "Mereka pantas mendapat gol karena kurangnya fokus kami, itu tidak bisa terjadi dalam pertandingan yang ketat," kata Koeman.

Di lini pertahanan, Oscar Mingueza juga mendapatkan pujian. Menurut Koeman, pemain berusia 21 tahun itu mampu tampil bagus dan bermain dengan hati-hati. Tetapi, kata Koeman, Mingueza tercatat kehilangan dua bola yang seharusnya tidak terjadi. "Saya memberitahunya. Sentuhan yang buruk bisa menjadi peluang bagi lawan."

Kata Ronald Koeman, "Anda bisa mendapatkan permainan yang bagus tetapi dua kesalahan bisa membuat Anda kehilangan permainan. Dia harus belajar dan berkembang."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT