Prediksi Tottenham vs Ludogorets di Liga Europa Kamis Malam
TEMPO.CO | 26/11/2020 06:17
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 2 November 2020. Tottenham Hotspur kalahkan Brig
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 2 November 2020. Tottenham Hotspur kalahkan Brighton 2-1. Pool via REUTERS/Mike Hewitt

TEMPO.CO, Jakarta - Tottenham Hotspur akan menjamu klub asal Bulgaria Ludogorets pada pertandingan keempat Liga Europa pada Kamis malam waktu setempat, 26 November.

Saat ini, Tottenham menempati puncak klasemen Grup J dengan enam poin dari tiga laga. Sementara Ludogorets di posisi juru kunci tanpa satu poin pun.

Persaingan di Grup J saat ini masih ketat. Dua tim lain, Antwerp dan LASK yang berada di urutan kedua dan ketiga, mengoleksi poin sama dengan Tottenham.

Pada pertemuan sebelumnya di kandang Ludogorets, Tottenham menang 3-1. Kemenangan ini tentu menjadi modal penting untuk perjumpaan kedua di kandang sendiri.

Pasukan Jose Mourinho juga tengah dalam performa terbaiknya. Akhir pekan lalu, mereka mengalahkan Manchester City di kandang dengan skor 2-0.

Terlepas dari performa buruknya di Liga Europa, Ludogorets terus mendominasi kompetisi domestik Bulgaria. Sebelum jeda internasional, mereka mengalahkan CSKA Sofia dalam laga tandang 3-0. Skuad asuhan Stanislav Genchev tak terkalahkan di papan atas sejak pekan pertama musim ini.

Jika Ludogorets kalah di markas Spurs pada laga keempat Liga Europa, juara Bulgaria itu dipastikan tidak lolos babak penyisihan grup. Mereka akan tersingkir apa pun hasilnya di dua pertandingan tersisa, karena tidak bakal masuk dua besar grup.

Saat menghadapi Ludogorets, Tottenham tanpa diperkuat bek Toby Alderweireld. Pemain internasional Belgia itu mengalami cedera adduktor saat melawan Manchester City. Meski Jose Mourinho mengatakan cederanya tidak mengkhawatirkan, Alderweird masih akan absen setidaknya selama dua pekan.

"Dia mengalami cedera otot tapi tidak separah yang kami duga," kata Mourinho. "Dia akan absen, tapi tidak berbulan-bulan seperti yang langsung kami pikirkan. Saya akan katakan antara dua dan empat pekan."

"Ini berita buruk, dia memainkan sepak bola terbaiknya. Dia pemain penting yang akan kami lewatkan."

Bek lain, Matt Doherty telah kembali berlatih setelah absen pada pertandingan terakhir karena tes Covid-19 positif. Namun, Erik Lamela akan absen setidanya dalam dua pertandingan berikutnya karena cedera Achilles.

Mourinho bisa saja melakukan sejumlah rotasi untuk menjaga pemain kunci seperti Harry Kane dan Son Heung-min agar tetap bugar. Jika hal itu dilakukan, Gareth Bale, Lucas Moura dan Carlos Vinicius berpotensi turun sebagai starter.

Sementara tim tamu, Ludogorets tidak akan diperkuat penyerang Higinio dan Wanderson yang cedera. Kedua pemain itu diperkirakan bakal absen hingga 2021.

Claudiu Keseru yang sebelumnya menjebol gawang Tottenham saat kalah di kandang 3-1, diprediksi kembali menjadi andalan di lini depan Ludogorets. Dia akan didukung Elvis Manu di sisi kiri.

Perkiraan susunan pemain Tottenham vs Ludigorets:

Tottenham: Joe Hart (GK); Serge Aurier, Davidson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Gareth Bale, Giovani Lo Celso, Lucas; Carlos Vinicius

Ludogorets : Plamen Iliev (GK); Cicinho, Olivier Verdon, Giorgi Terziev, Anton Nedyalkov; Anicet Abel, Stephane Badji, Alex Santana; Bernard Tekpetey, Claudiu Keseru, Elvis Manu

SKY SPORTS | SPORTS MOLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT