Mohamed Salah Siap Dimainkan Saat Liverpool vs Atalanta Rabu Malam
TEMPO.CO | 24/11/2020 21:16
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Manchester City melalui titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Pool via REUTERS/Martin Rickett
Penyerang Liverpool Mohamed Salah, mencetak gol ke gawang Manchester City melalui titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, 8 November 2020. Pool via REUTERS/Martin Rickett

TEMPO.CO, Jakarta - Mohamed Salah siap dimainkan saat Liverpool menghadapi Atalanta pada laga keempat Liga Champions di Anfield pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB, 26 November. Penyerang asal Mesir itu telah kembali berlatih sejak Senin setelah negatif virus corona.

Salah tertular virus corona saat bergabung dengan tim nasional Mesir pada 13 November lalu. Dia sempat menjalani isolasi di negara asalnya sebelum mendapatkan hasil tes negatif.

Baca juga: Menjelang Liverpool vs Atalanta, Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Thiago Alcantara

Ahad lalu, pemain internasional Mesir itu absen ketika timnya mengalahkan Leicester City 3-0 di kandang dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, dia sudah bergabung lagi dengan tim pada Senin.

"Mo sudah berlatih dan terlihat sangat baik. Dia sudah memberikan tes negatif seperti yang lainnya. Dia tersedia dan kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan," kata Klopp.

Liverpool menempati puncak klasemen Grup D Liga Champions menjelang kunjungan klub asal Italia pada Rabu malam. The Reds unggul lima poin dari tim Serie A dan Ajax. Kemenangan atas Atalanta akan mengantarkan pasukan Klopp lolos ke babak 16 besar.

Peluang Liverpool mengalahkan Atalanta sangat terbuka jika melihat pertemuan kedua tim sebelumnya di Bergamo. Saat itu, mereka menang 5-0. Meski begitu, Klopp tetap melihat Atalanta sebagai tim yang berbahaya.

"Atalanta adalah ancaman bahkan tanpa satu poin pun. Pertandingan terakhir melawan mereka adalah malam yang sangat istimewa. Kami bermain sangat baik dan melakukan hampir semua hal dengan benar, begitu banyak hal terjadi berbarengan."

Baca juga: Liga Inggris: Lampard Akui Chelsea Belum Selevel Manchester City dan Liverpool

"Tapi itu tidak ada hubungannya dengan besok malam. Mereka tim papan atas yang bermain dengan cara khusus," kata Jurgen Klopp.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT