7 Isu Bursa Transfer Hari Ini: Ronaldo dan Messi; Juga Madrid, Barca, Arsenal
TEMPO.CO | 12/11/2020 15:21
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (reuters)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (reuters)

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bursa transfer pada Kamis, 12 November 2020, menampilkan kabar soal Manchester United yang dikaitkan kembali dengan Cristiano Ronaldo dan PSG yang dihubungkan dengan Lionel Messi. Selain itu ada perkembangan soal Real Madrid, Barcelona, dan Arsenal.

Inilah ringkasannya:

• Nama Cristiano Ronaldo masih dikumandangkan di Old Trafford, 11 tahun setelah kepergiannya dari Manchester United. Penyiar ESPN Christian Martin mengklain, MU ingin mendapatkan kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus. Klaim itu muncul sehari setelah kabar yang menyebutkan Ronaldo berpeluang ditukar dengan Kylian Mbappe dari PSG. Sebelumnya, Ronaldo menghabiskan enam tahun di United, membantu tim itu meraih tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions. Ia pindah ke Real Madrid pada 2009.

• Calciomercato melaporkan, Manchester United juga telah telah mengarahkan perhatian mereka pada bek Dortmund, Dan-Axel Zagadou. Pemain berusia 21 tahun itu tiba dari PSG pada 2017. Musim ini, pemain asal Prancis itu belum pernah bermain di musim ini.

• Talksport menulis, Manchester United berencana menjual Paul Pogba pada akhir musim ini. Mengutip pakar transfer Alex Crook, media itu mengklaim manajer Ole Gunnar Solskjaer kian menyadari bawah Pogba tak bisa dimainkan secara maksimal bersama Burno Fernandes. Ditambah kondisinya yang kerap diganggu cedera dan berulang kali dinyatakan akan hengkang, Solskjaer disebutkan akan memilih menjual Pogba.

• Pemain Barcelona, Lionel Messi, tak akan pindah ke Paris Saint-Germain. Hal itu ditegaskan ayah sekaligus agennya, Jorge Messi. "Berhenti menciptakan cerita," tulis Jorge Messi di Twitter seraya menyertakan tautan berita ESPN yang melaporkan bahwa PSG tengah melakukan pembicaraan untuk merekrut Messi pada musim panas mendatang. Tautan itu disertai tagar "berita palsu".

• Barcelona masih dikaitkan dengan sejumlah nama pemain di bursa transfer. bintang muda Manchester City, Eric Garcia, tetap menjadi target mereka. Menurut AS, Klub La Liga itu disebutkan siap menjual pemain untuk menghasilkan uang demi pembelian mantan pemainnya itu. Sedangkan media Sport melaporkan Barca juga tertarik merekrut pemain Manchester United U-23, Arnau Puigmal, 19 tahun.

•  Kylian Mbappe tetap berada di puncak daftar target transfer Real Madrid, menurut laporan Diario AS. Mbappe berada di daftar belanja untuk tahun depan, bersama dengan Eduardo Camavinga (Rennes), Erling Haaland (Borussia Dortmund), dan Dayot Upamecano (Leipzig).

• Menurut laporan Bild, Arsenal tertarik dengan dua pemain RB Leipzig sekaligus, yakni bek tengah Ibrahima Konate, 21 tahun, dan gelandang Christopher Nkunku, 22 tahun. Konate belum pernah bermain pada awal musim ini, sedangkan Nkuku, asal Prancis, sudah tampil 6 kali.

BBC | OMNI SPORT | TALKSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT