Prediksi Everton vs Manchester United: Jadwal, Head-to-Head, Perkiraan Pemain
TEMPO.CO | 07/11/2020 10:55
Penyerang Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2020. REUTERS/Phil Nob
Penyerang Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2020. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Everton vs Manchester United akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu malam, 7 November 2020. Pertandingan akan berlangsung 19:30 WIB dan disiarkan langsung Mola TV.

Berikut sejumlah hal penting terkait dengan laga ini, termasuk prediksinya:

Posisi Klasemen dan Performa Terkini

Everton kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 13 dari 7 laga. Man United di urutan ke-15 dengan nilai 7.

Everton gagal menang dalam 3 laga sebelumnya, termasuk dikalahkan Newcastle United 2-1. Mereka akan berusaha menghindari tiga kekalahan beruntun di laga ini.

MU gagal menang dalam dua dari tiga laga terakhirnya, termasuk 0-1 dari Arsenal. Di Liga Champions mereka juga baru keok 2-1 dari Istanbul Basaksehir.

Man United hanya meraih tujuh poin dari enam pertandingan Liga Premier mereka musim ini, yang terendah untuk tahap tahap sama sejak 2013-14 di bawah David Moyes (juga tujuh poin).

Carlo Ancelotti vs Solskjaer

Everton sempat mengalami musim dengan cemerlang di bawah arahan Carlo Ancelotti. Tapi, mereka kini terancam mengalami tiga kekalahan beruntun.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menghadapi tekanan besar di laga ini. Ia mulai gencar kembali disebut-sebut akan dipecat.

Head-to-Head

Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Premier melawan United (seri 2, menang 1). Man United hanya mencatat satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir Liga Premier melawan Everton (menang 5, seri 4). Tapi Everton tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, termasuk menahan imbang MU 1-1 dalam dua pertemuan terkini mereka.

Kabar Pemain

James Rodriguez, Seamus Coleman, dan Mason Holgate telah pulih dari cedera dan siap kembali membela Everton. Lucas Digne juga kembali dari skorsing.

Richarlison masih harus menjalani pertandingan terakhir dari skorsing tiga pertandingan, sedangkan kondisi Fabian Delph agak meragukan dan Jean-Philippe Gbamin tetap absen.

Di kubu MU, Anthony Martial tersedia setelah menyelesaikan larangan tiga pertandingannya. Sedangkan kondisi Victor Lindelof masih meragukan.

Alex Telles telah kembali berlatih setelah dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan Jesse Lingard terus berupaya meningkatkan kebugarannya.

Perkiraan susunan pemain:

Everton (4-3-3) : Jordan Picford (GK); Lucas Digne, Michael Keane, Yerry Mina, Semus Coleman; Fabian Delph, Allan, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez.

Manchester United (4-2-3-1) : David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloff, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris dan Jadwal Terkini 

Prediksi Hasil

Everton belakangan menjadi lawan yang selalu menyulitkan Manchester United. Mereka juga tampil lebih baik dari lawannya di awal musim ini. Tapi, secara materi, MU jauh lebih unggul.

Kedua tim bisa dikatakan memiliki peluang sama besar untuk menang. Skor tipis berpeluang terjadi. Potensi laga berakhir seri pun sangat besar.

SKY SPORTS | WHO SCORED


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT