Spezia Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Belum Tentu Turun Sebagai Starter
TEMPO.CO | 01/11/2020 05:07
Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan absen saat Juventeus menjalani laga lanjutan Serie A ke kandang Crotone pada Sabtu (17/10) mendatang. Selain itu, Ronaldo juga terancam tak dapat memperkuat Juventus dalam pertandingan pembukaan penyisihan grup Lig
Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan absen saat Juventeus menjalani laga lanjutan Serie A ke kandang Crotone pada Sabtu (17/10) mendatang. Selain itu, Ronaldo juga terancam tak dapat memperkuat Juventus dalam pertandingan pembukaan penyisihan grup Liga Champions pada Selasa (20/10) depan. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaCristiano Ronaldo sudah pulih dari Covid-19 dan siap bermain untuk Juventus saat menghadapi laga tandang melawan Spezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad malam, 1 November 2020. Namun, pelatih Andrea Pirlo mengatakan CR7 mungkin tidak diturunkan sebagai starter pada pertandingan tersebut.

Setelah menjalani isolasi sejak 13 Oktober lalu, Ronaldo akhirnya memiliki hasil tes usap Covid-19 negatif. Pemain 35 tahun ini pertama kali dinyatakan positif terjangkit virus corona ini ketika sedang menjalankan tugas internasional bersama timnas Portugal.

Baca juga: Berita Juventus: Cristiano Ronaldo Sudah Pulih dari Covid-19

"Penting untuk membawanya bersama kami, dia berlatih di rumah, tetapi itu tidak sama dengan berlatih di lapangan," kata Andrea Pirlo.

Menjelang pertandingan di markas Spezia, pasukan Pirlo belum juga lengkap. Beberapa pemain masih harus absen karena cedera yang dialami.

"Matthijs de Ligt perlu menunggu beberapa pekan lagi, dia telah berkonsultasi dengan spesialis setelah operasi bahu dan diminta untuk menunggu lebih lama. Semuanya berjalan baik, dia berlatih bersama kami, tetapi perlu lebih banyak waktu," tutur Pirlo.

"Leonardo Bonucci akan bermain, dia berlatih secara terpisah kemarin, tapi baik-baik saja. Giorgio Chiellini belum dimainkan dan akan tetap di Turin.”

Bianconeri berturut-turut hanya bisa meraih hasil imbang di Serie A melawan Crotone dan Verona, kemudian kalah di laga tandang atas Barcelona 2-0 di Liga Champions.

Baca juga: Barcelona Meledek Cristiano Ronaldo Usai Mengalahkan Juventus di Liga Champions

Menurut Pilro, perlu ada perpaduan yang tepat antara pemain yang sudah lama tidak bermain bersama. "Kami sedang mengusahakannya, tetapi kami harus lebih agresif dan menyadari saat kami kehilangan bola, kami harus segera mendapatkannya kembali."

Sejak mulai menangani Juventus, Pirlo mengungkapkan timnya tidak pernah lengkap saat berlatih. "Kami tidak senang dengan hasilnya, tapi kami senang dengan pendekatan para pemain dan etos kerja mereka."

"Saya tidak terkejut dengan tekanan tersebut, karena saya telah menjadi sorotan selama 20 tahun sebagai pemain. Jika ada (tekanan), saya terbiasa dan tidak tertarik dengan apa yang orang katakan."

Terkait dengan Paulo Dybala yang selalu menjadi berita utama diperlakukan sebagai penyelamat atau gagal, Pirlo mengatakan pemainnya itu hanya butuh waktu untuk berlatih dan memulihkan kebugaraannya.

"Itu hanya soal fisik. Saya selalu mengatakan dia tidak 100 persen, jadi dia mungkin memainkan pertandingan pertama dengan baik dan kemudian kesulitan setelah itu," kata Pirlo. "Saya dapat meyakinkan Anda bahwa seorang pemain tidak memikirkan tentang kontrak baru saat dia berada di lapangan."

Dia menambahkan, “Aaron Ramsey juga belum dalam kondisi terbaiknya setelah pertadingan melawan Dynamo Kiev, jadi perlu istirahat."

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT