Hasil Serie A: Inter Milan Hanya Mampu Bermain Imbang 2-2 Lawan Parma
TEMPO.CO | 01/11/2020 03:09
Penyerang Inter Milan Lautano Martinez (kanan) berduel dengan bek Parma Riccardo Gagliolo (kiri) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (31/1/2020). (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)
Penyerang Inter Milan Lautano Martinez (kanan) berduel dengan bek Parma Riccardo Gagliolo (kiri) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (31/1/2020). (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)

TEMPO.CO, JakartaInter Milan hanya mampu bermain imbang melawan tamunya Parma pada pertandingan pekan ke enam Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu, 31 Oktober 2020 atau Ahad dinihari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Parma membuka keunggulan berkat gol Gervinho pada menit ke-46 sebelum penyerang Pantai Gading itu mengemas gol keduanya pada menit ke-62. Nerrazurri kemudian memperkecil ketertinggalan melalui gol Marcelo Brozovic pada menit ke-64 dan gol Ivan Perisic pada menit ke-90. Inter pun terhindar dari kekalahan.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Serie A. Inter tetap berada di posisi kelima dengan 11 poin. Sedangkan, Parma tetap di posisi ke-15 dengan lima poin.

Pada menit-menit awal pertandingan, Perisic menerima operan Nicolo Barella dan melepaskan sepakan voli yang melambung di atas gawang Parma. Samir Handanovic kemudian harus melakukan penyelamatan terhadap ancaman Andreas Cornelius.]

Baca juga : Prediksi Inter Milan vs Parma di Liga Italia Sabtu Malam Ini, Live di RCTI

Setelah itu, Parma relatif mampu meredam ancaman-ancaman Inter pada babak pertama. Inter hanya mendapat lebih banyak tendangan sudut, sedangkan satu-satunya pengecualian adalah umpan silang Aleksandar Kolarov kepada Achraf Hakimi yang diteruskan sepakan melambung.

Saat babak kedua baru dimulai, Parma mampu memecah kebuntuan. Hernani mengirimkan bola yang kemudian dikejar Gervinho, yang mampu mematahkan perangkap offside. Ia kemudian melepaskan sepakan voli yang indah dengan bagian dalam kaki kirinya untuk mengarahkan bola ke sudut atas gawang Inter.

Inter sempat membalas gol tersebut saat Andrea Ranocchia meneruskan bola Barella dari situasi tendangan sudut. Namun gol dianulir karena ia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Saat mereka kesulitan menciptakan peluang, tuan rumah justru harus kebobolan untuk kedua kalinya saat Gervinho menerima umpan terobosan dari Inglese. Dengan mudah, ia menaklukkan Handanovic yang bergerak maju untuk menutup ruang gerak sang penyerang.

Setelah itu Inter baru mampu memperkecil ketertinggalan. Brozovic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang tedefleksi Btond Balogh untuk mengecoh kiper Luigi Sepe. Menjelang pertandingan usai Inter akhirnya menyamakan kedudukan. Bola tendangan bebas kiriman Kolarov disambut sundulan Perisic yang gagal diantisipasi kiper Sepe, untuk melengkapi kebangkitan Inter.

Inter memiliki satu peluang bagus untuk mengamankan kemenangan 3-2. Sayangnya umpan silang yang diterima Arturo Vidal hanya berujung pada sundulan melebar.

Susunan pemain:
Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Andrea Ranocchia, Aleksandar Kolarov, Achraf Hakimi (Ashley Young 78'), Nicolo Barella (Radja Nainggolan 78'), Roberto Gagliardini (Marcelo Brozovic 59'), Matteo Darmian (Andrea Pinamonti 68'), Christian Eriksen (Arturo Vidal 59'), Lautaro Martinez, Ivan Perisic
Pelatih: Antonio Conte

Parma (5-3-2): Luigi Sepe, Alberto Grassi (Gaston Brugman 84'), Btond Balogh, Simone Iacoponi, Roccardo Gagliolo, Giuseppe Pezzella, Juraj Kucka, Hernani, Jasmin Kurtic (Simon Sohm 74'), Andreas Cornelius (Roberto Inglese 46'), Gervinho (Wylan Cyprien 74')
Pelatih: Fabio Liverani


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT