Cristiano Ronaldo Bisa Mengakhiri Isolasi
TEMPO.CO | 30/10/2020 19:20
Di tengah masa karantinanya selama positif Covid-19, Cristiano Ronaldo kembali memangkas rambutnya hingga botak. Melalui instagram pribadinya, Ronaldo mengunggah video dan foto dengan model rambut terbarunya. Instagram/@Cristiano
Di tengah masa karantinanya selama positif Covid-19, Cristiano Ronaldo kembali memangkas rambutnya hingga botak. Melalui instagram pribadinya, Ronaldo mengunggah video dan foto dengan model rambut terbarunya. Instagram/@Cristiano

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo masih positif Covid-19. Meski tes usap belum negatif, tetapi laporan di Italia mengklaim pemain internasional Portugal itu dapat mengakhiri isolasi diri dalam tiga hari karena memiliki viral load yang rendah.

Pemain 35 tahun itu pertama kali dinyatakan positif Covid-19 saat menjalankan tugas internasional pada 13 Oktober lalu. Setelah lebih dari dua pekan, ia belum juga memiliki tes usap negatif.

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Tes Covid-19 Cristiano Ronaldo Positif Lagi

Ronaldo tidak pernah mengalami gejala dan tetap di karantina selama 18 hari terakhir. Menurut Tuttosport, protokol yang disetujui oleh komite teknis-ilmiah di Italia, memungkinkan orang tanpa gejala dengan viral load rendah meninggalkan isolasi diri setelah 21 hari karena tidak mungkin mereka menulari orang lain.

Meski bisa mengakhiri masa isolasi, penyerang Juventus itu tidak akan dapat tampil di pertandingan kompetitif sampai memiliki hasil tes usap Covid-19 negatif.

Menurut laporan itu, Ronaldo dapat kembali berlatih pada Selasa, meski protokol UEFA mungkin tidak mengizinkannya berlatih dengan anggota tim yang lain pada malam pertandingan Liga Champions jika dia masih dinyatakan positif.

Juventus akan menghadapi Spezia dalam lanjutan Liga Italia pada Ahad ini, kemudian Ferencvaros di Liga Champions pada Rabu mendatang.

Ronaldo harus melakukan tes usap dan hasilnya negatif 48 jam sebelum pertandingan Serie A Liga Italia dan 24 jam sebelum pertandingan Liga Champions agar bisa memenuhi persyaratan untuk bisa bermain.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Puncaki Top Skor Liga Italia, Tinggalkan Cristiano Ronaldo

Selama menjalani isolasi Covid-19 ini, Ronaldo telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Juventus, termasuk kekalahan kandang 2-0 dari tamunya Barcelona di Liga Champons pada Rabu lalu.

Sebelum pertandingan Juventus vs Barcelona itu, Cristiano Ronaldo sempat menggunggah komentar kontroversial di Instagramnya terkait tes yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19. Namun, unggahan itu kemudian dihapus.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT