Liga Champions: Kata Koeman Setelah Barcelona Kalahkan Juventus 2-0
TEMPO.CO | 29/10/2020 06:19
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Juventus  dalam pertandingan Grup G Liga Champions di stadion Alianz di Turin, 29 Oktober 2020. REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Grup G Liga Champions di stadion Alianz di Turin, 29 Oktober 2020. REUTERS/Massimo Pinca

TEMPO.CO, JakartaBarcelona berhasil menang 2-0 di kandang Juventus dalam laga pekan kedua Liga Champions, Kamis dinihari WIB. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Ousmane Dembele dan penalti Lionel Messi.

Barcelona bermain untuk pertama kalinya sejak presiden mereka, Josep Maria Bartomeu, mengundurkan diri. Mereka tampil dominan dan pelatih Ronald Koeman meyakini timnya harus menang dengan skor lebih besar.

"Kami tidak membunuh permainan," kata Koeman seusai laga. "Kami memiliki peluang yang sangat jelas. Tapi Antoine (Griezmann) bernasib buruk, tembakannya tidak bisa jauh lebih baik."

"Selalu penting untuk menciptakan peluang. Kami lebih unggul, memiliki kedalaman dan pemain yang bebas di tengah. Itu hasil yang adil."

Baca Juga: Laporan Hasil Pertandingan Juventus vs Barcelona

Apakah faktor kisruh di jajaran kepengurusan berpengaruh terhadap pemain?

Koeman menyatakan bahwa timnya telah mencoba menyingkirkan masalah tersebut dari mereka. "Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada sisi olahraga," katanya. "Itu tidak mempengaruhi kami dan itu tidak membuat saya khawatir. Kami mengerahkan energi kami untuk sepakbola."

Barcelona telah memenangkan dua pertandingan mereka di Grup G Liga Champions, sangat kontras dengan performa di La Liga karena mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Koeman menyebut laga itu menjadi performa terbaik Barca di bawah asuhannya. "Ini adalah pertandingan terbaik kami sepanjang musim. Ini adalah kemenangan besar melawan tim penting Eropa dan kami mampu memainkan sepak bola kami inginkan," kata Koeman.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions Pekan Kedua

Barcelona kini memuncaki klasmen Grup G Liga Champions dengan enam poin, sedangkan Juventus baru mengemas tiga poin.

REUTERS | MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT