Moenchengladbach Vs Real Madrid 2-2, Marcus Thuram Bicara Soal 2 Golnya
TEMPO.CO | 28/10/2020 09:40
Pemain Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram berhasil menjebol gawang Real Madrid dalam penyisihan grup B Liga Champions, di Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, 27 Oktober 2020. REUTERS/Uwe Kraft
Pemain Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram berhasil menjebol gawang Real Madrid dalam penyisihan grup B Liga Champions, di Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, 27 Oktober 2020. REUTERS/Uwe Kraft

TEMPO.CO, Jakarta - Marcus Thuram menjadi sorotan setelah mencetak dua gol pada laga Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid di ajang Liga Champions Rabu dini hari tadi. Itu merupakan gol perdana Thuram di ajang tersebut.

Thuram menyatakan sangat senang bisa mencetak gol perdananya di Liga Champions. Akan tetapi pemain berusia 23 tahun itu menyatakan lebih senang bisa meraih kemenangan bagi Borussia Moenchengladbach.

"Tentu saja terasa sangat menyenangkan mencetak dua gol pertama saya di Liga Champions saat pertandingan melawan Real Madrid. Tetapi saya akan lebih memilih jika kami berhasil meraih tiga angka," kata Thuram seusai laga.

Dua gol Marcus Thuram itu sempat membawa Borussia Moenchengladbach unggul 2-0 atas Real Madrid. Akan tetapi Real Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema dan Casemiro pada menit-menit akhir pertandingan.

Marcus Thuram menyatakan bahwa Moenchengladbach menyadari bahwa Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Karena itu, dia menilai timnya seharusnya bisa bertahan lebih baik lagi. Dia pun meminta rekan-rekannya untuk belajar dari pengalaman pahit itu.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami sudah tahu bahwa mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya melawan kami. Kami harus belajar dari pengalaman ini," ujar anak sahabat Zinedine Zidane, Lilian Thuram, itu.

"Kami bisa senang dengan dua angka dari dua laga, tetapi kami juga tahu seharusnya kami bisa mendapatkan hasil lebih baik. Kami akan mengambil sisi positif dari laga malam ini dan berharap hasil lebih baik akan kami dapatkan pada laga kontra Shakhtar."

Bagi Moenchengladbach, hasil nyaris menang itu memang menjadi kedua kalinya mereka dapatkan di Liga Champions musim ini. Pada laga pekan lalu, mereka juga nyaris meraih kemenangan dari Inter Milan.

Moenchengladbach sempat unggul 2-1 lewat gol Jonas Hofmann pada menit ke-84. Enam menit berselang, gol kedua Romelu Lukaku membuat Inter Milan menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Dua hasil imbang membuat Borussia Moenchengladbach kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions sementara Real Madrid berada di dasar klasemen dengan perolehan satu angka. Inter Milan mengambil alih posisi puncak setelah pada laga lainnya berhasil menumbangkan Shakhtar Donetsk 1-0. Skuad asuhan Antonio Conte berselisih 1 gol saja dari Shakhtar yang pada laga sebelumnya mengalahkan Real Madrid 3-2.

UEFA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT