Hasil Liga Champions: Liverpool vs Midtjylland 2-0, Simak 5 Fakta Menarik
TEMPO.CO | 28/10/2020 05:20
Penyerang Liverpool, Diogo Jota. REUTERS
Penyerang Liverpool, Diogo Jota. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Liverpool vs Midtjylland dalam laga pekan kedua Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 28 Oktober 2020, berakhir dengan skor 2-0.

The Reds memenangi laga di Anfield itu berkat gol di laga itu dicetak Diogo Jota pada menit ke-55 dan penalti Mohamed Salah pada menit ke-90.

Berikut sejumlah fakta menarik terkait laga ini:

• Liverpool mendominasi dan menguasai bola hingga 61 persen. Namun di babak pertama mereka gagal mengarahkan satu tembakan pun ke gawang lawan. Ini untuk pertama kalinya terjadi dalam 51 laga kandang di berbagai kompetisi. Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru bisa mengarahkan dua tembakan di babak kedua, dari total 5 percobaan.

• Torehan Diogo Jota di laga itu menjadi gol bersejarah bagi Liverpool. Kini tim Liga Inggris itu mencapai 10.000 gol di semua kompetisi. Gol Jota adalah gol ke-370 yang dicetak Liverpool di kompetisi klub utama Eropa, sedangkan 6.968 gol tericpta di Liga Inggris.

• Klopp menurunkan Divock Origi di lini depan, didukung oleh Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino, dan Diogo Jota. Mereka untuk ke-40 kalinya bermain tanpa Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mané sebagai starter sejak 2015-16. Dalam laga-laga itu mereka menang 17 kali, seri 16 kali, dan kalah 7 kali.

• Kini Liverpool memuncaki klasemen Grup D dengan nilai 6, unggul 2 poin dari Atalanta. Ajax mengemas 1 poin, sedangkan Midtjylland belum mengemas poin.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions Rabu Dinihari: Man City dan Bayern Menang, Madrid dan Inter Seri

• Pada pekan ketiga Liga Champions, 3 November, Liverpool akan berlaga di kandang Atalanta, sedangkan Midtjylland melawan Ajx.

UEFA | OPTA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT