Liga Champions, Lokomotiv Moscow Optimis Bisa Akhiri Kemenangan Bayern Munchen
TEMPO.CO | 27/10/2020 09:33
Gelandang Bayern Munchern Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Munich, 22 Oktober 2020. REUTERS/Andreas Gebert
Gelandang Bayern Munchern Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Munich, 22 Oktober 2020. REUTERS/Andreas Gebert

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liga Champions antara Lokomotiv vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti. Pelatih Lokomotiv Moscow Marko Nikolic optimis bisa mengakhiri rekor kemenangan Bayern Munchen.

Nikolic mengakui bahwa Bayern Munchen adalah tim yang sangat kuat. Menurut dia, skuad asuhan Hansi Flick memiliki para pemain sayap yang hebat plus penyerang nomor wahid pada diri Robert Lewandowski.

Meskipun demikian, dia menyatakan optimis bisa mengakhiri rekor kemenangan Bayern Munchen pada laga dini hari nanti.

"Bayern Munchen sangat berbahaya, mereka sangat baik dengan serangan cepat dan juga situasi bola mati," kata Nikolic seperti dilansir laman UEFA. "Mereka membuat banyak umpan silang dari sayap dan anda tak bisa melupakan soal Lewandowski, salah satu penyerang terbaik di Eropa."

"Saya tak pernah mengatakan hasil apa yang akan membuat kami bahagia. Kami harus berpikir bahwa kami akan menang. Terkadang anda akan berpikir bahwa hasil imbang akan sempurna. Tetapi kami akan mencoba meraih tiga angka."

Bayern Munchen memegang rekor tak terkalahkan di Liga Champions sejak musim lalu. Mereka bahkan tercatat sebagai satu-satunya tim yang memenangkan kejuaraan itu dengan rekor meraih kemenangan di semua pertandingan.

Pada laga pertama babak penyisihan grup A musim ini, Bayern Munchen membuktikan bahwa mereka masih sangat kuat. Tak tanggung-tanggug, Lewandowski cs membantai Atletico Madrid 4-0.

Nikolic tak mau berbicara soal apa taktik yang akan dia persiapkan untuk meredam Bayern Munchen. Dia hanya menyatakan bahwa anak asuhnya saat ini tengah dalam kondisi moral yang sangat bagus karena akan menghadapi tim terbaik di Eropa.

Pria berkepela plontos itu pun tak mau berbicara soal pandangan skeptis yang menilai Lokomotiv Moscow akan dikalahkan oleh Bayern Munchen.

"Saya tak akan berbicara soal taktik kami. Sikap kami sangat bagus. Kami akan menghadapi tim terbaik di Eropa, jadi sikap apa yang harus kami miliki? Kami sangat senang dengan kesempatan bermain melawan tim seperti ini."

"Pandangan skeptis akan selalu ada, tetapi bukan tugas saya menjawab mereka yang tak percaya kepada kami."

Optimisme juga dipancarkan oleh gelandang Lokomotiv Moscow, Anton Miranchuk. Menurut dia, tim sekuat apa pun pasti memiliki kelemahan, begitu juga dengan Bayern Munchen. Karena itu, dia menyatakan bahwa mereka akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

"Dalam kesemapatan apa pun, kami bermain untuk meraih kemenangan. Setiap tim pasti memiliki titik kelemahan dan kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil positif," ujarnya.

"Kami akan menghadapi laga berat. Kami harus berkonsentrasi penuh meskipun nantinya kami hanya akan menciptakan setengah peluang."

Lokomotiv Moscow memang bukan tim yang layak untuk diremehkan. Pada laga perdana Liga Champions pekan lalu, mereka berhasil mencuri satu angka dari markas RB Salzburg.

Laga Liga Champions antara Lokomotiv vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 00.55 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

UEFA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT