Real Madrid Menang di El Clasico, Posisi Zinedine Zidane Aman?
TEMPO.CO | 26/10/2020 09:15
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos memeluk pelatihnya, Zinedine Zidane saat merayakan gelar juara Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, 16 Juli 2020. REUTERS/Sergio Perez
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos memeluk pelatihnya, Zinedine Zidane saat merayakan gelar juara Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, 16 Juli 2020. REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan Real Madrid pada laga El Clasico kontra Barcelona pada Sabtu kemarin disebut telah mengembalikan kepercayaan para petinggi klub itu kepada pelatih Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu dinilai telah membuktikan bahwa dirinya masih memiliki kualitas yang mumpuni membawa Real Madrid meraih kejayaan.

Posisi Zidane sempat dipertanyakan setelah Real Madrid mengalami dua kekalahan beruntun pada laga sebelumnya. Mereka sempat dibungkam 0-1 oleh tim promosi Cadiz di Liga Spanyol dan kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Pasca kekalahan dari Donetsk, Zidane sempat berjanji akan melakukan perbaikan terhadap performa Real Madrid. Janji itu pun dinilai telah dituntaskan dengan kemenangan atas Barcelona.

"Real Madrid akan terus memberikan kepercayaan kepada manajer Zinedine Zidane," begitu tulis Marca di laman depan korannya.

Menurut Marca, ini adalah kedua kalinya Zidane lolos dari lubang jarum. Tahun lalu, dia mengalami situasi yang nyaris sama. Real Madrid mengawali langkah di Liga Champions dengan kekalahan dari PSG dan ditahan imbang Club Brugge.

Menjelang laga ketiga di markas Galatasaray, Real Madrid pun tengah mengalami krisis kepercayaan karena dibungkam Mallorca 0-1 di Liga Spanyol. Kabar soal pemecatan Zidane pun menyeruak.

Akan tetapi Zidane berhasil menjawab rumor tersebut dengan kemenangan tipis 1-0 atas Galatasaray. Peluang Real Madrid di Liga Champions kembali hidup, kepercayaan terhadap si pelatih pun meningkat dengan kemenangan itu.

Meskipun Real Madrid akhirnya disingkirkan Manchester City di Liga Champions, posisi Zidane pun aman karena dia berhasil membawa pulang trofi Liga Spanyol ke Santiago Bernabeu.

Padahal, menurut Marca, Real Madrid dalam beberapa hari terakhir telah membuka komunikasi dengan Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur itu disebut akan dipersiapkan sebagai pengganti Zinedine Zidane jika Real Madrid mengalami kekalahan pada laga El Clasico.

Akan tetapi posisi Zidane sebenarnya belum 100 persen aman. Perjalanan Real Madrid musim ini masih sangat panjang. Tuntutan mempertahankan gelar Liga Spanyol dan merebut kembali Liga Champions pun masih menyisakan banyak rintangan ke depannya.

Kini, Zinedine Zidane akan dihadapkan dengan menyelamatkan muka Real Madrid di Liga Champions. Pada Rabu besok, mereka akan menyambangi markas Borussia Monchengladbach. Misi harus menang plus menyelamatkan nasib Zidane kini berada di pundak Sergio Ramos cs.

FOOTBALL ESPANA| MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT