Petik Kekalahan Pertama, Everton Berbagi Puncak Klasemen dengan Liverpool
TEMPO.CO | 26/10/2020 00:07
Ekspresi kiper Everton Jordan Pickford (kanan) sementara pemain sayap Southampton Nathan Redmond (kiri) merayakan gol rekannya James Ward-Prowse dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu 25 Oktober 2020. (ANTARA/REUTE
Ekspresi kiper Everton Jordan Pickford (kanan) sementara pemain sayap Southampton Nathan Redmond (kiri) merayakan gol rekannya James Ward-Prowse dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu 25 Oktober 2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Frank Augstein)

TEMPO.CO, Jakarta - Everton memetik kekalahan pertama di awal musim kompetisi Liga Primer Inggris tahun ini di kandang Southampton, Minggu 25 Oktober 2020. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendadak macet di koleksi 13 poin memasuki pekan keenam ini sekalipun masih berada di puncak klasemen sementara.

Kekalahan di Stadion St. Mary's menyebabkan poin perolehannya itu kini disamai Liverpool, juara bertahan juga rival sekota. Dampaknya, Everton harus rela berbagi puncak klasemen itu dan hanya dibedakan oleh selisih gol.

Di kandang Southampton, Everton harus bertekuk lutut dengan skor 0-2. Dua gol tuan rumah dicetak James Ward-Prowse pada menit ke-27 dan Che Adams berselang delapan menit setelahnya.

Dalam laga itu, satu kartu merah diberikan kepada pemain Everton, Lucas Digne, karena tackling-nya yang berbahaya terhadap Kyle Walker-Peters dari arah belakang. Dua kartu merah dalam dua laga beruntun, setelah Richarlison juga menerimanya di Derby Merseyside kontra Liverpool dalam laga sebelumnya.

Itu sekaligus menjadi kartu merah ke-98 yang diterima Everton di Liga Inggris, yang merupakan hukuman terbanyak di antara semua tim sepanjang era Liga Primer.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Everton menelan kekalahan pertamanya musim ini dan Dominic Calvert-Lewin gagal menyamai rekor penyerang tajam Manchester City Sergio Aguero, yakni selalu mencetak gol dalam enam pertandingan pertama sebuah musim Liga Inggris.

Sedangkan bagi Southampton, hasil itu membuat mereka melompat naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT