Kata Zidane Setelah Real Madrid Dikalahkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions
TEMPO.CO | 22/10/2020 05:23
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.   REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Real Madrid takluk 2-3 saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu malam. Itu menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami klub raksasa La Liga Spanyol itu.

Gol Tete (menit 29) membuka keunggulan Shakhtar, disusul gol bunuh diri Raphael Varane (33) dan gol Manor Salomon (42). Real meraih gol dari Luka Modric (54) dan Vinicius Jr (59).

Sebelum laga ini, Real Madrid juga takluk 0-1 dari Cadiz di arena La Liga.

Pelatih Zinedine Zidane yakin dia bisa menahan kemerosotan performa timnya. "Saya merasa mampu memperbaiki ini, itulah yang akan saya coba," kata dia seusai laga. "Dan para pemain juga akan mencobanya."

"Kami akan mencari solusinya dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan hari Sabtu (El Clasico melawan ke Barcelona)."

Dalam laga itu, Zidane harus melihat Madrid kalah dalam pertandingan pembukaan Liga Champions di kandang untuk pertama kalinya.

"Itu akhirnya menjadi campuran dari segalanya. Kami membuat kesalahan menjelang gol pertama dan setelah itu bahwa kami kehilangan sedikit kepercayaan diri, sedikit aksi, sedikit dari segalanya di babak pertama," kata pelatih asal Prancis itu.

"Saya senang untuk para pemain yang bereaksi dan berubah di babak kedua, karena mereka tidak pantas mendapatkan hal-hal seperti itu. Itu adalah pertandingan yang buruk, malam yang buruk. Saya pelatih, saya yang harus menemukan solusi dan saya tidak akan menemukannya malam ini. "

Zidane menambahkan bahwa dia bertanggung jawab. "Sejak babak pertama negatif, saya tidak melakukan sesuatu dengan benar. Gol pertama mengubah segalanya dan merugikan kami. Tapi ini baru saja dimulai dan kami tidak akan menyerah."

Berkat hasil di laga ini, Shakhtar Dontetsk kini sementara memuncaki klasemen Grup B Liga Champions dengan tiga poin. Sedangkan Real Madrid terpuruk di dasar klasemen grup dengan 0 poin.

MARCA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT