Joel Matip dan Thiago Alcantara Diragukan Tampil Saat Liverpool Lawan Ajax
TEMPO.CO | 21/10/2020 07:31
Bek Liverpool, Joel Matip, mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 22 September 2018. Action Images via Reuters/Lee Smith
Bek Liverpool, Joel Matip, mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 22 September 2018. Action Images via Reuters/Lee Smith

TEMPO.CO, Jakarta - Joel Matip dan Thiago Alcantara diragukan tampil saat Liverpool bermain di Ajax dalam laga pertama di Grup D Liga Champions musim 2020-2021 Rabu malam waktu setempat, 21 Oktober atau Kamis dini hari WIB.

Matip dan Thiago menjalani pemindaian setelah derby Merseyside melawan Everton 2-2 di Goodison Park, Sabtu lalu. Thiago ditekel Richarlison sehingga pemain Everton itu diganjar kartu merah. Sementara, Matip membutuhkan pemindaian itu setelah penampilan pertamanya usai mengalami cedera otot.

Baca juga: Prediksi Ajax Amsterdam Vs Liverpool di Liga Champions, Kamis 22 Oktober

Sky Sport menyebutkan keduanya absen dalam latihan pada Selasa dan diragukan bisa memperkuat Liverpool ketika menghadapi Ajax pada Rabu malam. Mereka juga bisa melewatkan pertandingan The Reds melawan Sheffield United di Liga Inggris pada Sabtu depan.

Jika Matip absen, Liverpool akan kekurangan stok pemain bek tengah, setelah Virgil van Dijk mengalami cedera lutut serius dan membutuhkan operasi karena cedera dalam derby Merseyside itu. Bek asal Belanda ini diperkirakan bakal absen beberapa bulan untuk pemulihan.

Baca juga: Berita Liverpool: Virgil van Dijk Cedera Parah, Klopp Bikin Ibarat Soal Penjara

Dalam situasi ini, Fabinho menjadi opsi lain untuk lini pertahanan untuk laga Ajax Amsterdam vs Liverpool. Ia bisa saja dipasangkan dengan Joe Gomez, berada di depan kiper Adrian yang akan tampil menggantikan Alisson Becker yang cedera.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT