Dynamo Kiev Vs Juventus 0-2, Begini Komentar Alvaro Morata Usai Borong Gol
TEMPO.CO | 21/10/2020 06:45
Pemain Juventus Alvaro Morata melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dynamo Kyiv dalam Penyisihan Grup G Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 20 Oktober 2020. REUTERS/Valentyn Ogirenko
Pemain Juventus Alvaro Morata melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dynamo Kyiv dalam Penyisihan Grup G Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 20 Oktober 2020. REUTERS/Valentyn Ogirenko

TEMPO.CO, JakartaJuventus meraih kemenangan dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions dengan mengalahkan Dynamo Kiev 2-0 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB, 21 Oktober 2020. Alvaro Morata memborong kedua gol Juve.

Alvaro Morata mencetak gol pertamanya untuk membawa Juventus memimpin dengan menyambar bola liar hasil tembakan Dejan Kulisevski. Bola sepakannya tak mampu diantisiapasi kiper Heorhii Bushchan. Pada menit ke-84, ia menambah gol lewat sundulan kepala meneruskan umpan silang Juan Cuadrado.

Usai pertandingan, Morata Juventus akan terus melaju di Liga Champions. "Setiap tahun ada peluang untuk memenangkan Liga Champions dan kami ingin terus maju," kata pemain internasional itu kepada Sky Sport Itala, seperti dikutip Football Italia.

"Kami ingin memulai awal yang bagus di grup dan kami bermain bagus malam ini," ujarnya.

Penjaga gawang Dynamo Kyiv, Heorhiy Bushchan menghadang bola yang disamber oleh pemain Juventus, Merih Demiral saat bertanding dalam Penyisihan Grup G Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 20 Oktober 2020. REUTERS/Valentyn Ogirenko

Dalam laga itu, Morata menjadi ujung tombak serangan Juventus. Cristiano Ronaldo harus absen karena masih menjalani karantina. Sementara itu, Paulo Dybala belum bisa dimainkan karena kondisinya yang belum mendapatkan kebugarannya 100 persen setelah mengalami cedera otot.

Baca juga: Liga Champions: Begini Kata Andrea Pirlo Setelah Juventus Kalahkan Dynamo Kiev

Morata bergabung kembali dengan Juventus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid musim panas ini. Sebelumnya ia pernah bermain untuk Si Nyonya Tua pada 2014-2016, dipinjam dari Real Madrid. Ketika itu ia bermain bersama Andrea Pirlo, yang kin menjadi pelatih Juve, dan memenangkan dua gelar juara dengan catatan 15 gol dalam 63 pertandingan.

Pemain Juventus, Alvaro Morata usai dijegal oleh pemain Dynamo Kyiv, Oleksandr Karavayev dalam Penyisihan Grup G Liga Champions di NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, 20 Oktober 2020. REUTERS/Valentyn Ogirenko

Juventus kini menempati runner up Grup G Liga Champions setelah kemenangan pertamanya. Posisi puncak ditempati Barcelona yang mengalahkan Ferencvaros 5-1.

Laga berikutnya, Juventus akan menjamu Barcelona di Stadion Allianz pada Rabu, 28 Oktober atau Kamis dini hari WIB.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT