Barcelona Vs Ferencvaros, Ronald Koeman Tak Khawatirkan Performa Lionel Messi
TEMPO.CO | 20/10/2020 07:46
Pemain Barcelona Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang laga Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros, Pelatih Ronald Koeman mengakui bahwa Lionel Messi belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Meskipun demikian dia tak khawatir dengan performa penyerang asal Argentina tersebut.

Messi mendapat sorotan karena dari empat laga awal ini dia belum mencetak satu gol pun dari permainan terbuka. Satu-satunya gol yang diciptakan Messi, pada laga kontra Villarreal, tercipta dari titik putih.

Koeman menyatakan tak khawatir dengan performa Lionel Messi tersebut. Dia mengatakan bahwa si pemain merasa bahagia dan terus bekerja keras.

"Mungkin, saat ini, performa Messi bisa lebih baik," kata Ronald Koeman dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions.

"Tetapi dia bahagia, dia bekerja keras dan ingin menjadi kapten. Tak ada satu pun keberatan dari saya terhadap performanya."

"Dia juga mengalami ketidakberuntungan. Tendangannya mengenai tiang gawang (saat Barcelona dikalahkan Getafe 0-1 pada laga akhir pekan kemarin) dan pada kesempatan lain hal seperti itu bisa saja masuk."

"Saya tak ragu akan performanya dan kita akan melihat dia (dalam permainan terbaiknya) dalam laga-laga ke depan," kata pria asal Belanda itu.

Lionel Messi memang tengah menjadi sorotan media-media Spanyol. Dia disebut tengah menjalani awal musim paling buruk sepanjang karirnya karena belum mencetak satu gol dari permaianan terbuka dalam empat laga awal Liga Spanyol musim ini.

Tanpa gol dari Lionel Messi, Barcelona pun gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Mereka ditahan imbang Sevilla dan dikalahkan Getafe.

Performa tidak maksimal Lionel Messi tersebut dinilai merupakan dampak dari tak adanya Luis Suarez dalam skuad Barcelona saat ini. Dalam enam tahun terakhir, Suarez merupakan tandem sehati Messi.

Akan tetapi Barcelona memutuskan untuk melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada awal tahun ini. Antoine Griezmann yang diplot sebagai pengganti Suarez belum menemukan bentuk kerjasama terbaik dengan Lionel Messi.

Dengan Liga Champions yang mulai digelar pada pekan ini, Ronald Koeman dinilai harus segera mencari solusi agar Lionel Messi kembali menemukan performa terbaiknya. Apalagi Barcelona bergabung di Grup G yang tak ringan. Mereka harus bersaing dengan Juventus, serta dua tim kuda hitam: Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT