Manchester United Diminta Istirahatkan Kapten Harry Maguire
TEMPO.CO | 16/10/2020 08:04
Ekspresi kecewa pemain Manchester United, Scott McTominay, Harry Maguire dan Fred setelah Tottenham Hotspur mencetak gol kelimanya dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Inggris, Ahad, 4 Oktober 2020. REUTERS/Olli Scarf
Ekspresi kecewa pemain Manchester United, Scott McTominay, Harry Maguire dan Fred setelah Tottenham Hotspur mencetak gol kelimanya dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Inggris, Ahad, 4 Oktober 2020. REUTERS/Olli Scarf

TEMPO.CO, JakartaManchester United dinilai harus memberikan bek sekaligus kapten mereka, Harry Maguire, waktu untuk beristirahat. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Maguire membutuhkan waktu istirahat untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah awal musim yang buruk.

"Dalam situasi seperti ini, dimana saya pernah berada di posisi itu juga, anda terkadang harus ditarik keluar dari situasi panas," kata Ferdinand seperti dilansir media Inggris Mirror.

"Ole memiliki tugas besar di tangannya dan saya kira memiliki peran penting dalam hal ini. Mungkin dia harus diberikan sedikit waktu beristirahat, biarkan dia mengumpulkan dirinya sendiri dan membangun kembali rasa percaya dirinya."

Komentar Ferdinand tersebut keluar setelah Harry Maguire menjadi bulan-bulanan publik Inggris. Dia dituding sebagai biang kekalahan skuad Tiga Singa atas Denmark pada laga UEFA Nations League Kamis kemarin. Pada laga itu, Maguire mendapatkan dua kartu kuning pada babak pertama yang membuat Inggris harus bermain dengan 10 pemain saja.

Sebelumnya Harry Maguire juga mendapatkan kritikan tajam setelah Manchester United meraih hasil buruk di awal musim ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih dua kekalahan dari tiga laga awal. Terakhir, Manchester United dibungkam Tottenham Hotspur 1-6 dan membuat mereka kini menempati posisi ke-16 klasemen Liga Inggris sementara.

Buruknya performa tersebut, menurut Mirror, tak lepas dari masalah besar yang sempat Maguire alami pada libur musim panas lalu. Eks pemain Leicester City itu sempat ditahan di Mykonos, Yunani, setelah terlibat keributan dengan aparat kepolisian setempat.

Ferdinand pun menilai Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer harus melakukan apa yang pernah dilakukan Alex Ferguson terhadapnya. Ferdinand mengaku sempat diistirahatkan Ferguson karena performanya di lapangan buruk.

"Saya pernah diistirahatkan satu pertandingan. Sepertinya itu laga di kandang Middlesbrough, manajer (Alex Ferguson) berbicara kepada saya,'kembalikan diri kamu, berlatih dengan baik dan kamu akan kembali ke dalam skuad'," kata Ferdinand.

"Itu yang terjadi dan saya baik-baik saja. Itu hanya sesuatu yang bisa membuat anda terlepas dari tekanan dan sebenarnya bisa membantu anda."

Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan seluruh pemain terbaiknya berada dalam performa apik dalam sebulan ke depan. Pasalnya Manchester United akan menghadapi laga padat dan berat.

Pada akhir pekan ini ini mereka akan menyambangi Stadion St James Park, markas Newcastle United dan kemudian langsung terbang ke Paris untuk melakoni laga kontra PSG di Liga Champions.

Sekembalinya dari Paris, Manchester United harus menjamu Chelsea dan lima hari kemudian RB Leipzig. Pada 1 November mendatang, mereka juga kedatangan Arsenal sebelum terbang ke Turki untuk menghadapi Istanbul Basaksehir. Laga padat Harry Maguire cs diturup dengan bertandang ke Goodison Park, markas Everton.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT