Dueren vs Bayern Munchen 0-3, Choupo-Moting Borong 2 Gol dalam Debutnya
TEMPO.CO | 16/10/2020 05:14
Pemain Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. REUTERS / Andreas Gebert DFB
Pemain Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. REUTERS / Andreas Gebert DFB

TEMPO.CO, Jakarta - Eric Maxim Choupo-Moting menikmati debut Bayern Munchen yang sukses. Ia mencetak dua gol dan berperan untuk gol lain dalam kemenangan 3-0 yang diraih Bayern tim amatir Dueren, yang menjadi tuan rumah, pada putaran pertama Piala Jerman, Kamis.

Dengan jadwal pertandingan yang padat di kalender yang padat yang akan datang, pelatih Hansi Flick banyak merotasi skuadnya. Semua pemain Bayern, termasuk Douglas Costa, Choupo-Moting dan Marc Roca, diturunkan sebagai starter.

Ketiga pemain itu berpadu sempurna. Choupo-Moting, yang bergabung dari Paris St Germain, mencetak gol pertama Bayern pada menit ke-24.

Gol kedua juga tak lepas dari peran Choupo-Moting. Penyerang itu masuk ke kotak penalti an dilanggara lawan. Bayern mendapat hadiah penalti pada menit ke-35 yang dieksekusi dengan sempurna oleh Thomas Mueller.

Bayern tidak pernah terancam oleh klub divisi lima itu. Mereka seharusnya mencetak lebih banyak di babak kedua. Choupo-Moting sempat kehilangan peluang emas satu-satu melawan kiper Dueren. Jamal Musiala dan Javi Martinez juga mendapat peluang, tapi tembakannya sama-sama membentur tiang.

Choupo-Moting, 31 tahun, kembali mencetak gol pada menit ke-75. Ia melakukannya dengan indah, lewat tendangan yang dilakukan sambil membalikkan badan.

Bayern selanjutnya akan bertandang ke Arminia Bielefeld di Bundesliga pada hari Sabtu dan menjamu Atletico Madrid pada hari Rabu dalam pertandingan babak grup Liga Champions.

REUTERS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT